DetikSepakbola
Rabu 17 Oktober 2018, 16:50 WIB

Pelatih Taiwan Penasaran Berisiknya Suporter Indonesia di GBK

Mercy Raya - detikSport
Pelatih Taiwan Penasaran Berisiknya Suporter Indonesia di GBK Vom Ca Nhum (ketiga dari kiri), pelatih timnas Taiwan U-19. (Ari Saputra/detikSport)
Jakarta - Selain menargetkan tampil terbaik, ada hal lain yang diinginkan pelatih Taiwan, Vom Ca Nhum, saat timnya bertanding di GBK. Apa itu?

Taiwan tercatat masuk di dalam Grup A bersama Indonesia, Uni Emirat Arab, dan Qatar di Piala Asia U-19. Taiwan dijadwalkan menghadapi Timnas Indonesia di laga perdana, pada Kamis (18/10/2018) malam. Pertandingan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Taiwan sudah menyiapkan mental untuk bertanding dengan suporter Indonesia yang berisik. Pelatih Taiwan, Vom Ca Nhum, malah ingin merasakan atmosfer tatkala didukung puluhan ribu suporter sepakbola.




"Saya nonton hampir seluruh pemain Indonesia. Yang saya perhatikan setiap mereka cetak gol selalu sujud dan itu menunjukkan cinta mereka kepada negara," kata Ca Nhum..

"Kemudian untuk suporter Indonesia kami berharap mereka bisa datang. Sebab, kami tak pernah didukung oleh suporter sebanyak itu. Di negara saya, 100 orang saja (datang) sudah bagus," dia menambahkan.

"Maka itu kami harapkan penonton lebih banyak. Tentu penonton sangat pengaruh untuk tim Indonesia. Tapi sebanyak apapun suporter kami akan berusaha " ujarnya.




Berbeda dengan Taiwan, pelatih Uni Emirat Arab, Ludovic Batelli, mengatakan banyaknya suporter Indonesia yang hadir menjadi tantangan tersendiri bagi timnya.

"Kalau ada suporter banyak tentu akan jadi tantangan dan menarik. Tentu kami akan berusaha keras," kata dia.

"Ini jadi pengalaman bagus kalau banyak suporter dan motivasi lebih bagi pemain," pelatih Qatar, Bruno Pinheiro, menimpali.



Simak Juga 'AFC U-19 Sebentar Lagi, Timnas Indonesia Masih Banyak PR':

[Gambas:Video 20detik]



(mcy/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed