DetikSepakbola
Rabu 17 Oktober 2018, 19:44 WIB

Piala Asia U-19 2018: Taiwan Tak Punya Tradisi Bagus

Lucas Aditya - detikSport
Piala Asia U-19 2018: Taiwan Tak Punya Tradisi Bagus Foto: dok.
Jakarta - Taiwan menjadi salah satu pesaing Indonesia di Grup A Piala Asia U-19 2018. Tim yang kini diasuh Vom Ca Nhum itu tak mempunyai tradisi bagus di ajang ini.

Taiwan lolos ke Piala Asia U-19 2018 dengan status sebagai salah satu runner-up grup terbaik babak kualifikasi. Mereka memetik dua kemenangan di Grup H, hingga menjadi pendamping Vietnam untuk berlaga di Indonesia.

Hasil undian Piala Asia U-19 2018 menempatkan Taiwan di Grup A. Selain Indonesia dan Taiwan, ada juga Qatar dan Uni Emirat Arab.

Bagi Taiwan, ini merupakan kali ke-10 lolos di ajang Piala Asia U-19. Prestasi terbaik mereka adalah finis di posisi ketiga pada edisi 1966. Kala itu, mereka masi bernama Republik of China.




Sementara dalam delapan Piala Asia lainnya, Taiwan tak bisa lolos grup. Secara keseluruhan, ada 32 pertandingan yang sudah dijalani. Taiwan memetik 5 kemenangan, enam hasil imbang, dan menelan 21 kali kekalahan.

Lini depan Taiwan sudah mencetak 21 gol. Rekor pertahanan mereka kurang oke dengan catatan 83 kali kebobolan.

Taiwan berhadapan dengan dua tim Asia Tenggara saat kualifikasi, Vietnam dan Laos. Saat berhadapan Vietnam, Taiwan takluk. Sedangkan kemenangan sukses digapai saat menghadapi Laos.






(cas/nds)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed