DetikSepakbola
Kamis 18 Oktober 2018, 10:08 WIB

Prediksi Piala Asia U-19: Indonesia Vs Taiwan

Lucas Aditya - detikSport
Prediksi Piala Asia U-19: Indonesia Vs Taiwan Timnas Indonesia akan mengawali kiprah di Piala Asia U-19 menghadapi Taiwan (Rifkianto Nugroho/detikSport)
Jakarta - Piala Asia U-19 2018 akan mulai bergulir hari ini. Indonesia akan berhadapan dengan Taiwan, berikut prediksinya.

Indonesia vs Taiwan akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (18/10/2018) malam WIB. Sebelum itu, laga Grup A lainnya mempertemukan Uni Emirat Arab dengan Qatar.

Indonesia masih belum menunjukkan performa yang meyakinkan menjelang berlaga di Piala Asia U-19 2018. Dalam empat pertandingan terakhir, mereka cuma menang sekali.






Kekalahan didapat saat menghadapi China dan Arab Saudi, hasil imbang diraih kontra Thailand. Sementara kemenangan direngkuh ketika berhadapan dengan Yordania.

Sementara itu, Taiwan juga menunjukan penampilan yang kurang impresif di babak kualifikasi Piala Asia U-19 2018.

Berada di Grup H, Taiwan memetik dua kemenangan dan sekali kekalahan untuk mengamankan salah satu posisi runner-up terbaik. Kemenangan didapat atas Laos dan Makau, kekalahan ditelan dari Vietnam.

Indonesia mempunyai catatan oke saat berhadapan dengan Vietnam. Di Piala AFF 2018, tim asuhan Indra Sjafri menang tipis 1-0 berkat gol dari Muhammad Rafli Mursalim.






Dari referensi di atas, Indonesia kemudian dijagokan akan memenangi pertandingan. Satu rumah taruhan Asia menempatkan Timnas U-19 sebagai unggulan.

Kemenangan Indonesia ada di koefisien 1,19. Sedangkan hasil imbang di koefisien 6,6 dan kemenangan Taiwan di angka 10,59.

Posisi Indonesia sebagai favorit ini juga diperkuat dengan pertemuan terakhir antara Indonesia dengan Taiwan. Di kualifilkasi Piala Asia U-19 2010, Indonesia menang telak. Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat itu, Indonesia memetik kemenangan enam gol tanpa balas.








Tonton juga 'AFC U-19 Sebentar Lagi, Timnas Indonesia Masih Banyak PR':

[Gambas:Video 20detik]


(cas/mrp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed