DetikSepakbola
Kamis 18 Oktober 2018, 10:49 WIB

Persija Kantongi Lisensi AFC

Amalia Dwi Septi - detikSport
Persija Kantongi Lisensi AFC Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Persija Jakarta tak perlu ragu lagi untuk tampil di kancah Asia. Kini, Macan Kemayoran telah mengantongi lisensi AFC.

Persija secara resmi mendapatkan predikat sebagai klub profesional AFC. Macan Kemayoran mendapatkan kepastian itu lewat surat dari Club Licence Committee (CLC) PSSI tertanggal 15 Oktober 2018. Surat dengan nomor 001 /CLC-PSSI/X/2018 itu menyatakan telah menerima berkas permohonan lisensi Persija dan telah melakukan verifikasi atas pengajuan itu.

Dalam surat tersebut, ada dua butir keputusan CLC yakni menerima permohonan lisensi klub profesional dari klub Persib Bandung dan memberikan lisensi klub profesional kepada klub Persija Jakarta. Selain itu, memerintahkan kepada Club Licencing Department untuk memberikan salinan keputusan ini kepada Komite Eksekutif PSSI untuk dipastikan pelaksanaannya.




Untuk bisa mendapatkan lisensi AFC, setiap klub wajib memenuhi lima aspek yang sudah berulang kali disampaikan oleh PSSI. Di antaranya aspek Sporting, Infrastructure, Personnel and Administration, Legal serta Finansial.

Pelatih Stefano Cugurra Teco pun menyambut antusias kabar bahagia tersebut. Menurutnya dengan mengantongi lisensi AFC, Persija akan lebih mudah berkompetisi di Asia. Mereka pun tertantang untuk bisa finis di tiga besar Liga 1 2018 sebagai syarat bermain di Piala Asia.

"Bagus sekali lagi dimana semua tim di Indonesia harus kerja buat punya lisensi dari AFC. Kini Persija sudah punya tentunya bagus juga buat tim," ujar Teco dikutip di laman resmi Persija.

Saat ini Persija masih bertengger di urutan ketiga dengan raihan 42 poin selisih tiga poin dari Persib yang berada di puncak klasemen.





Tonton juga 'Persib Dibanjiri Sanksi, Gomez: Santai dan Enjoy':

[Gambas:Video 20detik]


(ads/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed