DetikSepakbola
Kamis 18 Oktober 2018, 15:27 WIB

Gelar Nobar Persib Vs Persebaya, Manajemen Selipkan Pesan Perdamaian

Mochamad Solehudin - detikSport
Gelar Nobar Persib Vs Persebaya, Manajemen Selipkan Pesan Perdamaian Perwakilan Manajemen Persib, Budi Bram (Mochamad Solehudin/detikSport)
Bandung - Manajemen Persib Bandung menggelar nonton bareng (nobar) laga Persib dengan Persebaya Surabaya di GOR C-tra Arena, Kota Bandung, Sabtu (20/10/2018). Acara nobar digelar untuk menjalin silaturahmi antara bobotoh dengan manajemen.

Persib akan menjamu Persebaya dalam lanjutan Liga 1, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (10/10). Tim tuan rumah terpaksa bermain di stadion milik Bali United karena masih menjalani sanksi larangan bermain kandang di Pulau Jawa.

Sanksi tersebut dijatuhkan sebagai buntut dari meninggalnya suporter Persija Jakarta, Haringga Sirila, yang dikeroyok oknum bobotoh menjelang laga Persib dengan Persija Jakarta, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung, Minggu (23/9/2018).




"Meskipun bobotoh di sanksi, Persib tidak boleh main di Bandung sebagian home base nya untuk mengikat hubungan secara emosional bobotoh dan manajemen kita adakan nonton bareng," kata perwakilan Manajemen Persib, Budi Bram, di Graha Persib, Kota Bandung, Kamis (18/10/2018).

Dia mengungkapkan acara nobar tersebut akan dimanfaatkan untuk menyampaikan pesan-pesan positif kepada bobotoh yang datang. Berbagai propaganda tentang perdamaian akan menghiasi acara nobar tersebut.

"Pasti ada, pengen tetap menyampaikan pesan moral, tentang perdamaian, sopan santun dan propaganda positif lainnya," kata dia.

Budi memperkirakan akan ada lima ribuan bobotoh yang akan hadir dalam acara nobar nanti. Pihaknya juga memberlakukan tiket seharga Rp30 ribu untuk setiap bobotoh yang ingin ikut serta dalam acara nobar ini.

"Kapasitasnya tidak sebanyak di stadion kurang dari 5 ribuan, kita lihat saja. Kenapa di tiket karena kita ingin terbiasa bobotoh tertib ke lapangan sekalipun itu hanya nobar," ujar dia.

Pihaknya juga berencana untuk menggunakan stadion seperti biasa saat menggelar nobar. Namun, dia ingin melihat antusiasme bobotoh terlebih dulu.

"Ke depan bisa kita persiapkan lebih besar lagi. Siapa tahu di stadion yang lebih besar seperti layaknya pertandingan biasa. Kita lihat animonya seperti apa, saya yakin bobotoh juga ingin tetap ada secara psikologi batin terkait dengan Persib," ujarnya.





(fem/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed