DetikSepakbola
Kamis 18 Oktober 2018, 21:28 WIB

Harinya Witan Sulaiman Si Baby Assassin

Lucas Aditya - detikSport
Harinya Witan Sulaiman Si Baby Assassin Witan Sulaiman menyumbangkan dua gol dan satu assist saat Indonesia mengalahkan Taiwan 3-1 di Piala Asia U-19 2018. (Foto: Ary Saputra/detikcom)
Jakarta - Witan Sulaiman menjadi bintang kemenangan Indonesia atas Taiwan di laga Grup A Piala Asia U-19 2018. Dia menciptakan dua gol dan satu assist.

Dalam pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (18/10/2018) malam WIB, Indonesia memetik kemenangan 3-1. Hasil bagus itu tak didapat skuat Garuda Muda dengan mudah, mereka sempat tertahan di babak pertama.

Witan diplot oleh Indra Sjafri menempati pos sayap dalam pertandingan itu. Dia berada di sisi kiri serangan Indonesia.

Kecepatan pemain 17 tahun itu bisa merepotkan fullback Taiwan. Strategi menaruh Witan di sisi sayap membuahkan hasil di menit ke-50. Setelah menyisir sayap kiri, pemain muda Indonesia di skuat Piala Asia U-19 itu bisa mengirim umpan tarik.




Ada peran blunder dari Karl Hu Josefsson yang memudahkan Egy Maulana Vikri mencetak gol pertama Indonesia.

Kelengahan Indonesia membuat keunggulan yang sudah susah payah dicetak itu terbuang percuma. Wang Chung Yu menyamakan skor setelah satu umpan silang Huang Jyun Wun gagal diantisipasi barisan belakang.

Witan menunjukkan dirinya bisa menjadi penyelesai peluang ulung setelah sebelumnya gagal menjadi finisher. Indonesia kembali unggul berkat gol sundulannya di menit ke-71. Tim Merah-Putih dibawanya mengunci kemenangan pada menit ke-89 dengan tembakan dari dalam kotak penalti meneruskan umpan Egy.

Gol-gol Witan ini juga sekaligus menjawab keraguan pada barisan depan Indonesia sebelum Piala Asia U-19 2018. Dari 6 gol yang dicetak, cuma ada dua yang dihasilkan oleh para penyerang.



(cas/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed