DetikSepakbola
Kamis 18 Oktober 2018, 21:50 WIB

Indra Sjafri Sudah Perkirakan Taiwan Akan Main Defensif

Randy Prasatya - detikSport
Indra Sjafri Sudah Perkirakan Taiwan Akan Main Defensif Timnas Indonesia U-19 saat menaklukkan Taiwan di Piala Asia 2018. (Foto: Ary Saputra/detikcom)
Jakarta - Timnas Indonesia sukses menembus pertahanan ketat Taiwan di laga Grup A Piala Asia U-19 2018. Indra Sjafri sudah memperkirakan tim lawan akan bermain defensif.

Saat bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (18/10/2018) malam WIB, Indonesia memetik kemenangan atas Taiwan dengan skor akhir 3-1. Garuda Muda sempat kesulitan membongkar pertahanan tim tamu karena menumpuk pemain di muka gawang.

Indonesia harus menunggu sampai 50 menit untuk mencatatkan gol pertama. Egy Maulana Vikri yang bisa memecah kebuntuan.

Keunggulan itu cuma bertahan sebentar. Wang Chung Yu membukukan satu gol menyusul kelengahan lini belakang beberapa saat setelah gol Egy.




Indonesia tak menyerah, hingga bisa menceploskan dua gol di sisa pertandingan. Witan Sulaiman menjadi penentu kemenangan Indonesia dengan sepasang golnya.

Raihan tiga poin ini amat disyukuri oleh Indra Sjafri. Dia juga memuji keuletan para pemain Indonesia dalam membongkar pertahanan ketat Taiwan.

"Kami syukuri kemenangan pertama ini, karena ini menentukan untuk langkah selanjutnya. Saya ucapkan terima kasih atas perjuangan pemain," kata Indra selepas pertandingan.

"Secara teknis, permainan Taiwan sudah seperti yang kami perkirakan: bertahan sangat dalam. Tapi, kami berhasil membongkar pertahanan mereka. Poin tiga ini pun sangat penting," dia menambahkan.





(ran/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed