DetikSepakbola
Kamis 18 Oktober 2018, 22:49 WIB

Taiwan Sudah Berjuang Keras untuk Main Bagus

Randy Prasatya - detikSport
Taiwan Sudah Berjuang Keras untuk Main Bagus Timnas Taiwan kalah 1-3 dari Indonesia di laga pembuka Piala Asia U-19 (Ari Saputra/detikSport)
Jakarta - Taiwan kalah dari Indonesia di matchday pertama Piala Asia U-19. Pelatih Von Ca Nhum mengakui timnya sudah berjuang maksimal.

Pertemuaan kedua tim berlangsung di Stadion U-19 di Stadion Gelora Bung Karno, Kamis (18/10/2018) malam WIB. Indonesia menang 3-1 lewat dua gol Witan Sulaiman dan Egy Maulana Vikri.

Taiwan sebetulnya sempat menyamakan skor menjadi 1-1 lewat kaki Wang Chung-Yu setelah Egy membuka keunggulan untuk Indonesia. Namun, secara keseluruhan Taiwan kalah dominasi permainan dari Skuat Garuda Muda.




Hasil buruk ini tak terlalu disesalkan oleh Von Ca Nhum, sebab secara keseluruhan timnya sudah main bagus meski tak pernah menggelar laga internasional sejak 2017. Dia juga mengakui anak asuhnya sudah berjuang untuk meraih hasil semaksimal mungkin

"Ini pertama laga internasional kami sejak 2017. Secara keseluruhan kami sudah main oke dan sesuai seperti saat latihan. Pemain kami juga main di bawah tekanan, tapi kami sudah berjuang menampilkan yang terbaik sampai menit akhir," kata Von Ca Nhum dalam konferensi pers.

Taiwan selanjutnya bakal bertemu Uni Emirat Arab di matchday kedua Grup A. Von Ca Nhum menegaskan timnya tak akan ubah cara main.




"Kami tetap akan dengan pakem yang kami gunakan saat ini. Tapi, tak menutup kemunkinan adanya rotasi. Sebelum itu pemain akan melakukan terapi untuk mengembalikan stamina para pemain sebelum bersiap menghadapi UEA," lanjutnya.





(ran/mrp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed