DetikSepakbola
Kamis 18 Oktober 2018, 23:05 WIB

Start Sudah Oke, Timnas U-19 Jangan Cepat Puas

Amalia Dwi Septi - detikSport
Start Sudah Oke, Timnas U-19 Jangan Cepat Puas Timnas Indonesia U-19 menang 3-1 atas Taiwan di laga pertama Piala Asia U-19. (Foto: Ari Saputra)
Jakarta - Timnas Indonesia U-19 sukses mengawali Piala Asia U-19 2018 dengan kemenangan. Start sudah oke, 'Garuda Muda' diwanti-wanti tak cepat puas.

Indonesia meraih kemenangan 3-1 atas Taiwan yang jadi lawan pertama di Grup A, dalam laga yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (18/10/2018) malam WIB.




Dalam kemenangan itu, Witan Sulaiman mencetak dua gol dan Egy Maulana Vikri bikin satu gol. Sementara satu gol balasan Taiwan dihasilkan dari kaki Wang Chung Yu.

Kemenangan ini jadi modal berharga untuk menatap dua partai berikutnya. Indonesia sendiri ditunggu Qatar di laga kedua pada Minggu (21/10/2018). Sebelumnya tim besutan Bruno Pinheir tersebut menelan kekalahan 1-2 dari Uni Emirat Arab.

Witan menyebut fokus jadi aspek krusial usai mengawali turnamen dengan positif.




"Pokoknya jangan cepat puas diri soalnya kan masih ada lawan-lawan yang lebih berat lagi. Kami harus latihan lebih baik lagi," ujar Witan.

"Tapi yang jelas kami harus optimistis. Besok kami mulai persiapan lagi lawan Qatar," tambahnya.

Usai bikin dua gol ke gawang Taiwan, Witan berharap bisa terus berkontribusi untuk timnas U-19. Qatar jadi incaran berikutnya.

"Semoga saya bisa mencetak gol lagi. Amin," katanya.

Dengan kemenangan ini, Indonesia sementara memimpin klasemen Grup A Piala Asia U-19 dengan tiga poin. Tim besutan Indra Sjafri ini unggul selisih gol dari Uni Emirat Arab di posisi dua, sedangkan Qatar dan Taiwan belum mencetak poin.



(ads/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed