DetikSepakbola
Kamis 18 Oktober 2018, 23:21 WIB

Pelatih Taiwan Terkesan dengan Firza Andika

Randy Prasatya - detikSport
Pelatih Taiwan Terkesan dengan Firza Andika Bek Firza Andika memukau pelatih Taiwan (Ari Saputra/detikSport)
Jakarta - Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaiman memang jadi bintang kemenangan Indonesia atas Taiwan. Namun, Firza Andika yang paling menyita perhatian lawan.

Firza adalah pemain yang berposisi sebagai full-back kiri kala Indonesia berhadapan dengan Taiwan pada laga perdana Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (18/10/2018) malam WIB. Dia sangat rajin naik membantu serangan dan terbilang cepat dalam bertahan di laga ini.

Pemain PSMS Medan itu juga setidaknya mambuat satu tembakan, namun tak mengarah ke gawang Taiwan. Sebelumnya, dalam laga uji coba terakhir melawan Jordania, Firza menyumbang dua gol lewat tembakan dari luar kotak penalti.




Permainan Firza mendapat sorotan dari Von Ca Nhum selaku pelatih Taiwan. Hal itu dia ungkapkan saat ditanya soal performa Egy dan Witan pada laga ini.

"Kita sama-sama tahu Egy main di Polandia, dia pemain yang bagus dan kami pun sudah mengamati gaya permaianannya. Menjaga Egy dalam situasi satu lawan satu bukan pekerjaan yang mudah," kata Von Ca Nhum.

"Untuk Witan, dia pemain bagus dan tajam. Saya juga berpikir dia pemain yang memiliki teknik tinggi. Selain Egy dan Witan, bagi saya, number 11 itu (Firza) bagus. Dia memiliki kaki kiri sanga bagus dan sangat cepat," sambungnya.


(ran/mrp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed