DetikSepakbola
Jumat 19 Oktober 2018, 07:40 WIB

Egy: Jangan Pernah Meragukan Kami

Amalia Dwi Septi - detikSport
Egy: Jangan Pernah Meragukan Kami Egy Maulana Vikri saat hadapi Taiwan (Sigid Kurniawan/Antara Foto)
Jakarta - Egy Maulana Vikri senang Indonesia menang laga perdana Piala Asia U-19. Hasil ini diharapkan membuat suporter tetap setia mendukung skuat Garuda Muda.

Indonesia mengawali kiprahnya di turnamen ini dengan hasil positif. Skuat asuhan Indra Sjafri itu meraih kemenangan 3-1 atas Taiwan pada laga pertama Grup A, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (18/10/2018)

Tiga gol Indonesia disarangkan Egy Maulana Vikri pada menit ke-50 dan Witan Sulaeman menit ke-70 dan 89. Sementara itu, satu-satunya gol Taiwan diciptakan oleh Wang Chung-Yu menit ke-53.




Meski menang, ada yang kurang dari pertandingan tersebut. Sebab Indonesia hanya didukung penonton sebanyak 17.320 dari 21 ribu lembar tiket yang dikeluarkan. Maka itu Egy meminta masyarakat tanah air untuk tak meragukan dia dan rekan-rekannya yang akan berjuang habis-habisan meraih hasil terbaik.

"Alhamdulillah kami bisa menang dalam pertandingan ini. Ini kerja keras kami dan berkat masyarakat yang selalu mendukung kami," ujar Egy.

"Ada harapan untuk bisa melangkah ke Piala Dunia. Jadi jangan pernah meragukan kami karena kami semua juga ingin memberikan yang terbaik," sambungnya.

Indonesia sudah ditunggu dua lawan yang lebih kuat. Yang pertama adalah Qatar pada Minggu (21/10/2018) di Stadion GBK.



Egy menilai semua lawan di Grup A adalah tim kuat. Oleh karena itu dia meminta kepada timnya menjaga fokus dan yakin tim pelatih akan menyiapkan strategi terbaik.

"Yang pasti semua tim di grup ini kuat. Taiwan tadi juga kuat pada babak pertama, di mana mereka bermain sangat rapat dan membuat kami bingung untuk memecahkannya," kata Egy.

"Namun, pada babak kedua kami bisa memecahkannya dan pertandingan kontra Qatar sudah menanti. Pelatih akan memberikan taktik bagaimana kami harus bermain dan kami akan berusaha maksimal untuk menerapkannya."

Indonesia kini berada di puncak Grup A dengan tiga poin, unggul selisih gol atas Uni Emirat Arab yang menang 2-1 atas Qatar.




Saksikan juga video 'Suporter Optimistis Timnas Bakal Sukses di Piala Asia U-19':

[Gambas:Video 20detik]


(ads/mrp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed