DetikSepakbola
Jumat 19 Oktober 2018, 11:30 WIB

Kehilangan Pemain Asing Jelang Hadapi Persebaya, Persib Rileks

Femi Diah - detikSport
Kehilangan Pemain Asing Jelang Hadapi Persebaya, Persib Rileks Foto: Wisma Putra/detikSport
Jakarta - Persib Bandung kehilangan banyak pilar menjelang duel dengan Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2018. Pelatih Roberto Carlos Mario Gomez rileks.

Pertandingan antara Persib dengan Persebaya digelar di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (20/10). Merujuk posisi kedua tim di papan klasemen, Persib, yang ada di urutan pertama, diunggulkan untuk menang atas Persebaya, yang masih berada di peringkat ke-14.

Tapi, Maung Bandung malah dipastikan tak bisa menurunkan empat legiun asing; Jonathan Bauman, Ezechiel N'douassel, Bojan Malisic. Mereka sedang menjalani sanksi Komisi Disiplin PSSI. Selain itu, Inkyun-Oh juag absen lantaran akumulasi kartu.




Mau tak mau, Persib harus mengandalkan pemain lokal saat menghadapi Persebaya nanti. Situs resmi klub mencatat situasi itu menjadi pengalaman pertama Persib.

Gomez tidak khawatir. Dia optimistis skuat yang tersedia sanggup meladeni Bajul Ijo.

"No, sama sekali bukan kendala bagi tim kami. Semua pemain dipersiapkan untuk siap bermain kapan saja," kata Gomez seperti dikutip situs resmi klub.

"Yang terpenting, organisasi dan karakter permainan sudah terbentuk dengan kuat," kata pelatih berusia 61 tahun tersebut.

Gomez juga tetap memancang target poin penuh di laga itu. Itu demi menjaga kans juara.

"Harus menang agar kami tetap berada di jalur juara. Kemenangan akan membuat kami terus memperlebar jarak dengan lawan-lawan. Saya pastikan semua pemain sangat siap untuk pertandingan besok," dia menegaskan.



Tonton juga video 'Persib Dibanjiri Sanksi, Gomez: Santai dan Enjoy':

[Gambas:Video 20detik]


(fem/rin)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed