DetikSepakbola
Jumat 19 Oktober 2018, 11:45 WIB

Mitra Kukar di Ambang Degradasi, Ini Kata Rahmad Darmawan

Amalia Dwi Septi - detikSport
Mitra Kukar di Ambang Degradasi, Ini Kata Rahmad Darmawan Foto: Nova Wahyudi/ANTARA FOTO
Jakarta - Mitra Kukar di ambang zona degradasi menjelang laga pekan ke-26 Liga 1 2018. Sang pelatih, Rahmad Darmawan pun menginstruksikan agar anak asuhnya tampil habis-habisan demi raihan tiga poin.

Duel antara Mitra Kukar dengan Bhayangkara FC Stadion Aji Imbut, Tenggarong digelar Jumat (19/10/2018). Bayu Pradana dkk sedang dalam tren buruk setelah dalam tiga laga terakhir menelan kekalahan.

Pada tiga laga sebelumnya, Mitra Kukar takluk 1-4 dari Persebaya dan PSM Makassar serta 0-1 dari Bali United. Ini menjadi catatan yang menyedihkan bagi suporter setia Mitra Kuka.

Saat ini, Mitra Kukar terseok-seok di peringkat ke-15 dengan nilai 29, berjarak amat tipis dengan zona degradasi. PS Tira, yang ada di peringkat ke-16 atau batas terakhir zona degradasi, hanya tertinggal satu poin.




Sementara itu, tim tamu, Bhayangkara FC, menunjukkan laju lebih sip. Tim besutan Simon McMenemy itu menempati peringkat kelima dengan 39 poin.

Kendati di atas kertas bakal sulit untuk meriah kemenangan, Mitra Kukar bakal menjadikan laga itu sebagai momen kebangkitan.

Pelatih Mitra Kukar, Rahmad Darmawan, menginstruksikan agar anak asuhnya memetik poin penuh saat melawan Bhayangkara FC. RD, sapaan karib Rahmad Darmawan, berharap Mitra Kukar bisa selamat dari zona merah.

"Pertandingan yang sangat penting tentunya bagi kami. Kami wajib mengantongi kemenangan jika ingin menjauh dari zona merah," ujar RD dalam rilis yang diterima detikSport.

Pada laga kali ini, Mitra Kukar sudah dapat menggunakan tenaga dua pemainnya yang baru kembali dari timnas Indonesia, Bayu Pradana dan Septian David Maulana.

Kehadiran kedua pemain tersebut diharapkan menambah kekuatan Mitra Kukar. Kemenangan jadi kewajiban yang patut didapat agar Naga Mekes bisa keluar dari jerat papan bawah klasemen.





(ads/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed