DetikSepakbola
Jumat 19 Oktober 2018, 19:35 WIB

Timnas U-19 Fokus Perbaiki Pertahanan

Amalia Dwi Septi - detikSport
Timnas U-19 Fokus Perbaiki Pertahanan Pemain timnas Indonesia U-19 dalam sesi latihan. (Foto: Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Timnas Indonesia langsung memulai persiapan melawan Qatar di Piala Asia U-19 2018. Pelatih Indra Sjafri fokus memperbaiki pertahanan Garuda Muda.

Timnas U-19 akan menghadapi Qatar di laga kedua Grup A Piala Asia U-19 2018. Laga tersebut digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (21/10/2018).

Nurhidayat dkk memiliki modal bagus saat menghadapi Qatar. Mereka baru saja mengalahkan Taiwan 3-1 di pertandingan perdana. Sementara Qatar menelan kekalahan 1-2 dari Uni Emirat Arab.




Dalam sesi latihan yang digelar di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Jumat (19/10), Indra fokus memperbaiki pertahanan yang masih lemah. Dalam tujuh pertandingan terakhir, tim Merah-Putih tak bisa membuat catatan clean sheet.

"Masalah defense, kami tetap perbaiki. Seperti kemarin yang terjadi, sama persis ketika ujicoba banyak gol-gol yang mudah terjadi karena kesalahan pengambilan keputusan. Dan organisasi kami kurang baik, kami akan manfaatkan dua hari ini untuk perbaiki," ujar Indra usai latihan.

"Tapi untuk prioduktivitas, yang selama ini dikritisi, mereka cukup produktif. Dalam satu minggu kalau tidak salah, enam gol terjadi, tiga gol di uji coba lawan Yordania, tiga gol dengan China Taipei. Tapi tiga gol, ada PR defense,"

Untuk menghadapi Qatar, eks pelatih Bali United kemungkinan melakukan rotasi. Namun dia menyebut sejauh ini semua pemain dalam kondisi baik.

"Malam ini kami akan diskusikan, harus terima laporan dokter, ada cedera atau tidak. Tapi sore hari ini semua oke," katanya menambahkan.




(ads/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed