DetikSepakbola
Jumat 19 Oktober 2018, 20:32 WIB

Takluk dari Yordania, Vietnam Pesimistis ke Perempatfinal Piala Asia U-19

Randy Prasatya - detikSport
Takluk dari Yordania, Vietnam Pesimistis ke Perempatfinal Piala Asia U-19 Timnas Vietnam saat ditaklukkan oleh Yordania. (Foto: AFC Media)
FOKUS BERITA: Piala Asia U-19
Jakarta - Vietnam kalah dari Yordania di matchday I Grup C Piala Asia U-19 2018. Mereka pun pesimistis lolos ke babak perempatfinal.

Vietnam vs Yordania dipentaskan di Stadion Patriot Chandrabaga, Jumat (19/10/2018) sore WIB. Yordania menang 2-1 dalam laga itu.

Vietnam unggul duluan lewat gol Nham Manh Dung di menit ke-21. Keunggulan tersebut tak bertahan lama. Yordania mampu menyamakan skor menjadi 1-1 di menit ke-29 lewat Mohammad Ziad Atieh.

Vietnam bernasib sial jelang pertandingan tuntas. Mereka kebobolan lagi di menit ke-89 lewat gol Mohammad Wa'el Alzu'bi.




Kekalahan ini bikin Vietnam sedikit pesimis untuk melaju jauh di Piala Asia U-19. Pada dua laga selanjutnya, mereka akan berhadapan dengan lawan kuat, Korea Selatan dan Australia.

"Peluang kami kecil setelah ini. Korea dan Australia tim yang bagus. Kecil peluang, tapi kami akan berusaha keras untuk hasil yang terbaik," kata pelatih Vietnam, Hoang Anh Tuan, dalam konferensi pers.

Anh Tuan juga mengungkapkan masalah timnya. Dia menilai permasalahan psikologi harus diperbaiki setelah kekalahan.

"Psikologi masalah kami setelah kekalahan ini. Kami harus fokus lagi di pertandingan selanjutya," kata dia.






(ran/cas)

FOKUS BERITA: Piala Asia U-19
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed