DetikSepakbola
Sabtu 20 Oktober 2018, 17:31 WIB

Hanif Sjahbandi Bikin Dua Gol, Arema Hantam Bali United 3-1

Femi Diah - detikSport
Hanif Sjahbandi Bikin Dua Gol, Arema Hantam Bali United 3-1 Foto: Bowo Sucipto/Antara
Malang - Arema FC berhasil meraih kemenangan atas Bali United dalam lanjutan Liga 1 2018. Arema menang 3-1.

Dalam pertandingan tanpa penonton di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (20/10), Arema sudah unggul 2-0 di babak pertama. Dua gol dicetak oleh Hanif Sjahbandi.

Memasuki babak kedua, Bali United memangkas ketinggalan lewat gol dari Irfan Bachdim. Arema kembali menambah gol dari tembakan bebas oleh Makan Konate.




Dengan kemenangan itu, Arema berhasil menambah tiga poin dan naik dua trap ke posisi kesepuluh dengan sudah menyelesaikan 26 laga. Arema mengantongi 34 poin. Sementara, Bali United tak beranjak dari urutan kelima dengan 40 poin.

Jalannya pertandingan

Arema bermain menyerang sejak kickoff. Dalam laga itu, Arema tak didukung suporter dari tribune, namun sudah didampingi langsung oleh pelatih Milan Petrovic.

Arema sudah unggul pada menit ke-13 lewat Hanif dari umpan silang yang dikirimkan Johan Alfarizi dari sisi kiri penyerangan. Gol tercipta dari tandukan Hanif.


Hanya berjarak enam menit, Arema berpeluang menggandakan keunggulan. Tapi, sepakan keras Dedik Santoso membentur tiang gawang. Itu bukan percobaan pertama Dedik di laga ini, namun rupanya dia tak berhasil mencetak gol hingga pertandingan usai.

Di menit ke-44, Arema betul-betul berhasil menambah keunggulan. Sekali lagi, Hanif mencetak gol.


Kali ini, gol diciptakan lewat skema serangan balik. Dedik berhasil menerobos pertahanan Bali United. Tak terburu-buru untuk melakukan penyelesaian, dia menyerahkannya kepada Hanif. Hanif yang sudah berhadapan dengan kiper Bali United, berhasil menjebol gawang tim tamu.

Arema pun unggul 2-0 untuk sementara. Skor tak berubah hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Arema tak menurunkan tensi permainan. Tapi kali ini, pertahanan Arema dikecoh Irfan yang memanfaatkan umpan dari Melvin Platje di menit ke-57.

Setelah gawang kebobolan, Arema meningkatkan serangan. Beberapa kali upaya untuk mencetak gol lagi akhirnya berbuah saat Makan Konate menjadi eksekutor tendangan bebas di menit ke-67.

Arema masih mencoba untuk menambah gol, namun skor tak berubah hingga wasit meniup peluit panjang.

Susunan pemain

Arema FC: Utam Rusdiana, Alfin Tuasalamony, Arthur Cunha, Hamka Hamzah, Johan Alfarizi, Jayus Hariono, Hanif Sjahbandi, Makan Konate, Dendi Santoso, Rifaldi Bawuo, Dedik Setiawan

Bali United: I Made Kadek Wardana, I Made Andhika, Agus Nova, Ahmad Agung, Ricky Fajrin, Sutanto Tan, Muhammad Taufiq, Brwa Nouri, Melvin Platje, Ilja Spasojevic, Irfan Bachdim



(fem/din)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed