DetikSepakbola
Sabtu 20 Oktober 2018, 23:56 WIB

Kesalahan-Kesalahan Menghukum Persib Bandung

Amalia Dwi Septi - detikSport
Kesalahan-Kesalahan Menghukum Persib Bandung Pelatih Persib Roberto Carlos Mario Gomez menyebut timnya banyak salah saat takluk dari Persebaya (Foto: Mochamad Solehudin/detikSport)
Jakarta - Persib Bandung menelan kekalahan telak dari Persebaya Surabaya. Pelatih Persib Roberto Carlos Mario Gomez menyebut timnya melakukan banyak kesalahan, juga mempertanyakan penalti lawan.

Pada pertandingan Liga 1 yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Sabtu (20/10/2018), Persib sebagai tuan rumah kalah 1-4. Persib tertinggal lebih dulu karena penalti Irfan Jaya di menit ke-17.




Persib kemudian menyamakan dua menit berselang melalui Febri Hariyadi. Tapi kemudian 'Maung Bandung' kebobolan tiga gol lain.

Fandi Eko Utomo bikin dua gol untuk Persebaya di menit ke-42 dan 77. Lalu disusul gol dari Osvaldo Haay pada menit ke 80.

Gomez mempertanyakan keputusan wasit Adi Riyanto menghadiahkan penalti untuk Persebaya. Tapi terlepas dari keputusan tersebut, dia mengakui Persib juga rentan salah sehingga dihukum oleh Persebaya.




"Saya tidak mengerti kenapa Persebaya mendapatkan penalti? Saya benar-benar tidak mengerti, setiap saat kami dirugikan Komite Disiplin, federasi, dan beberapa wasit. Tapi tidak apa-apa, pertandingan ini sudah selesai dan kami fokus mempersiapkan tim untuk lawan PSM Makassar," ujar Gomez usai pertandingan.

"Kekalahan kami tadi saya rasa bukan karena strategi lawan. Tapi yang jadi masalah, kami sering melakukan kesalahan. Ketika kami membuat kesalahan, di situ gol akan terjadi. Bahkan hari ini kami melakukan kesalahan yang sangat besar, dan mengulangi kesalahan itu," katanya.




Kekalahan ini membuat Persib gagal merebut puncak klasemen Liga 1. Persib mengoleksi 45 poin dari 26 pertandingan tertinggal dua poin dari PSM Makassar yang memimpin.

Persib berikutnya akan menghadapi laga head-to-head dengan PSM di Stadion Andi Mattalatta, Rabu (24/10) mendatang.
(ads/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed