sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 21 Okt 2018 20:41 WIB

Dilumat UEA 1-8, Taiwan Akui Kalah Pengalaman

Randy Prasatya - detikSport
UAE melumat Taiwan 1-8 di laga Grup A Piala Asia U-19. (Foto: AFC) UAE melumat Taiwan 1-8 di laga Grup A Piala Asia U-19. (Foto: AFC)
Jakarta - Taiwan diremukkan Uni Emirat Arab 1-8 pada matchday kedua Grup A Piala Asia U-19. Faktor pengalaman jadi pembeda kedua tim di pertandingan ini.

Pertemuan antara Taiwan dengan UEA berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu (21/10/2018) sore WIB. Ali Saleh, Majid Rashid, dan Rashed Mubarak masing-masing menyumbang dua gol. Dua gol lainnya dicetak oleh Ahmad Fawzi dan Abdulla Alnaqbi.

Taiwan cuma bisa melesakkan satu gol, yang dicetak oleh Wu Yen-Shu. Gol itu pun tercipta di babak kedua untuk memperkecil skor menjadi 1-7.


Pelatih Taiwan, Von Ca Nhum, mengatakan bahwa kekalahan ini terjadi karena pengalaman yang berbeda dari kedua tim. Taiwan sama sekali tak punya laga internasional sebelum bertolak ke Indonesia.


"Saya ucapkan selamat kepada UEA. Kami butuh pengalaman internasional. Para pemain kami terlihat sangat kurang pengalaman dalam pertandingan tadi," kaya Von Ca Nhum dalam konferensi pers.

"Tapi saya ucapkan terima kasih kepada pemain karena berjuang. Saya tidak mencari alasan dari kekalahan kami. Pemain kami kalah banyak dari fisik dan pengalaman," sambungnya.

Taiwan akan bertemu Qatar di laga terakhir. Pertandingan tersebut tidak berarti apa-apa untuk Taiwan, karena sudah pasti tersingkir. Taiwan ini belum mengumpulkan poin dari dua laga. (ran/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed