DetikSepakbola
Minggu 21 Oktober 2018, 20:59 WIB

Pelatih Taiwan Sebut Tiga Pemainnya Sakit Perut karena Makanan

Mercy Raya - detikSport
Pelatih Taiwan Sebut Tiga Pemainnya Sakit Perut karena Makanan Sejumlah pemain Taiwan U-19 mengalami sakit perut di Piala Asia. (Foto: AFC)
Jakarta - Timnas Taiwan mendapat pengalaman kurang menyenangkan selama menjalani Piala Asia U-19. Tiga pemainnya sakit perut karena salah makan.

Taiwan kalah telak dari Uni Emirat Arab dengan skor 1-8 dalam laga lanjutan Grup A Piala Asia U-19, pada pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Minggu (21/10/2018). Kekalahan itu memastikan Taiwan tersingkir.

Satu-satunya gol yang berhasil diciptakan Taiwan dari pemainnya, Wu Yen-Shu, yang tercipta di babak kedua.

Pelatih Taiwan, Von Ca Nhum, mengaku sulit menghadapi tim UEA selain kurang pengalaman bermain di level internasional, beberapa pemainnya terserang penyakit perut. Masalah ini telah telah diinformasikan kepada AFC.


"Beberapa pemain ada yang sakit perut karena makanan dan kita saat ini dalam kondisi bagus. Jadi tidak kompetitif untuk laga ini," kata Ca Nhum.

"Kami sudah memberitahu AFC dan dokter mereka (AFC) sudah datang dan memeriksa makanan. Mereka sudah merekomendasikan ganti restoran," sambung dia.

"Tiga orang masuk rumah sakit arena makanan ini. Cuma saya juga tidak enak perutnya," ujarnya tanpa menjelaskan detail siapa pemain-pemainnya.

"Kami apresiasi langkah cepat AFC dan kondisi kami lebih baik sekarang. Tapi kami kondisi ini bukan alasan tapi kami memang kurang pengalaman dibandingkan UEA. Yang saya respek kepada pemain walau dalam kondisi tidak bagus tapi mereka tetap berjuang sampai akhir," dia mengungkapkan.
(mcy/rin)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed