DetikSepakbola
Minggu 21 Oktober 2018, 21:45 WIB

Indra Sjafri: Timnas U-19 Banyak Blunder karena Buru-buru

Randy Prasatya - detikSport
Indra Sjafri: Timnas U-19 Banyak Blunder karena Buru-buru Timnas Indonesia takluk dari Qatar di laga Grup A Piala Asia U-19 2018. (Foto: Ary Saputra/detikcom)
Jakarta - Timnas Indonesia kalah dari Qatar di laga Grup A Piala Asia U-19 2018. Ada banyak blunder yang dilakukan, Garuda Muda disebut bermain terburu-buru.

Saat bertanding di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu (21/10/2018) malam WIB, Indonesia kalah 5-6. Dalam laga itu, Indonesia sempat ketinggala 1-6.

Performa lini belakang yang buruk memnghukum Indonesia. Gol pertama merupakan kesalahan Nurhidayat, hingga Hashim Ali menjebol gawang yang dikawal Muhammad Riyandi.

Lima gol Qatar lainnya dicetak oleh Abdul Rasheed Umaru (tiga gol), Hashim Ali mencetak satu gol lagi, dan satu lainnya disumbangkan oleh Mohammed Waad Albayati.

Indonesia membalas lewat Muhamad Luthfi Kamal Baharsyah, Todd Rivaldo Ferre, dan Saddil Ramdani. Pelatih tim Merah-Putih, Indra Sjafri, mengucapkan terima kasih kepada pemain asuhannya yang menunjukkan semangat tak kenal lelah.




"Saya terima kasih kepada pemain, walaupun ada kesalahan mereka bisa bangkit di babak kedua," kata Indra selepas laga.

Soal blunder-blunder timnas U-19, Indra memberi penjelasan. Ada masalah psikologis yang menghinggapi Egy Maulana Vikri cs.

"Ada masalah psikologis pemain yang mau memenangkan permainan dengan cepat. Tapi selanjutnya malah banyak error. Kami bisa bangkit di babak kedua," kata Indra.

Eks pelatih Bali United itu juga berhitung mengenai kans Indonesia lolos ke babak perempatfinal. Kini Indonesia ada di ketiga dengan raihan 3 angka, sama dengan koleksi angka Qatar.

"Tadi saya sempat berhitung, kami masih punya kesempatan lolos kalau menang dengan UEA," kata Indra.



(ran/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed