DetikSepakbola
Senin 22 Oktober 2018, 01:00 WIB

Wow! Ada 20 Gol Tercipta di Matchday Kedua Grup A Piala Asia U-19

Redzi Arya Pratama - detikSport
Wow! Ada 20 Gol Tercipta di Matchday Kedua Grup A Piala Asia U-19 Ada 20 gol tercipta di matchday kedua Grup A Piala Asia U-19 2018 (Robertus Pudyanto/AFC)
Jakarta - Hujan gol terjadi di matchday kedua grup A Piala Asia U-19 2018, Minggu (21/10/2018). Ada 20 gol yang tercipta dalam dua pertandingan.

Pada matchday pertama, pertandingan di grup ini terbilang ketat dan tak ada skor besar tercipta. Indonesia menang 3-1 atas Taiwan sementara Uni Emirat Arab hanya menang tipis 2-1 dari Qatar.

Tapi, kondisi berbeda terjadi di matchday kedua. Hal ini diawali dengan UEA yang benar-benar membuat Taiwan mati kutu usai menang 8-1. Ini menjadi kemenangan terbesar yang terjadi sejauh ini di Piala Asia U-19.






Sementara itu pada laga selanjutnya sang tuan rumah Indonesia nyaris membuat comeback ketika melawan Qatar. Tertinggal 1-6 hingga pertengahan babak kedua karena performa buruk sejak awal laga, Indonesia bangkit untuk akhirnya mencetak empat gol tambahan.

Dimasukkannya Todd Rivaldo Ferre memberikan dampak signifikan kepada Indonesia. Pemain Persipura Jayapura itu mampu membuat hat-trick dan sempat mengangkat asa Indonesia untuk comeback. Tapi, sayang skor akhir adalah 5-6 untuk kemenangan Qatar.






Total 20 gol di matchday kedua, sembilan dari UEFA vs Taiwan dan 11 dari Qatar vs Indonesia, membuktikan ketiga tim teratas benar-benar berkualitas lini serangnya.

Matchday ketiga yang dihelat, Rabu (24/10/2018) dijamin lebih menarik lagi dan mungkin tercipta lebih banyak gol karena akan menentukan siapa yang lolos ke babak perempatfinal.



Saksikan juga video 'Garuda Muda Hajar Taiwan 3-1 di Laga Perdana Piala Asia U-19':

[Gambas:Video 20detik]


(mrp/mrp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed