DetikSepakbola
Senin 22 Oktober 2018, 02:26 WIB

Klasemen Piala Asia U-19: Indonesia Posisi Ketiga, UEA di Puncak

Redzi Arya Pratama - detikSport
Klasemen Piala Asia U-19: Indonesia Posisi Ketiga, UEA di Puncak Indonesia turun ke posisi ketiga Grup A Piala Asia U-19 usai kalah dari Qatar (Wahyu Putro A/ANTARA FOTO)
Jakarta - Kekalahan dari Qatar membuat Indonesia duduk di peringkat ketiga klasemen grup A Piala Asia U-19. Uni Emirat Arab di puncak dengan nilai sempurna.

Matchday kedua grup A tersaji di Gelora Bung Karno, Minggu (21/10/2018). UEA bermain terlebih dahulu menghadapi Taiwan.

Tim yang mengalahkan Qatar di laga pertama itu tak mendapat perlawanan dari Taiwan. UEA mampu menang dengan skor telak 8-1 pada pertandingan tersebut. Delapan dari 18 tembakan mereka ke gawang Taiwan berbuah gol.






Kemenangan ini menjadikan UEA tim yang sementara paling berpeluang lolos ke perempatfinal karena dua kemenangan yang didapati. Melawan Indonesia di laga ketiga, UEA hanya butuh hasil imbang. Taiwan sendiri berada di posisi buncit dan belum mendapat satu poin pun.

Sementara pertandingan Indonesia melawan Qatar terbilang lebih menarik. GBK sempat dibuat terdiam hingga menit ke-65 ketika tuan rumah tertinggal 1-6. Bahkan ada beberapa penonton yang memilih pulang terlebih dahulu.

Namun, di 15 menit terakhir, Indonesia mampu membuat empat gol yang tiga di antaranya dicetak pemain pengganti Todd Rivaldo Ferre. Meski kalah, lima gol yang dicetak Indonesia bisa berarti jika hitung-hitungan selisih gol terpaksa dilakukan setelah laga terakhir grup nanti.






Hasil ini membuat Indonesia turun ke peringkat ketiga dan dan Qatar satu tingkat di atasnya. Kedua tim punya tiga poin, tapi Qatar unggul head-to-head berkat kemenangan itu.


Klasemen Piala Asia U-19: Indonesia Posisi Ketiga, UEA di PuncakKlasemen Grup A Piala Asia U-19 2018



Saksikan juga video 'Suporter Optimistis Timnas Bakal Sukses di Piala Asia U-19':

[Gambas:Video 20detik]


(mrp/mrp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed