DetikSepakbola
Senin 22 Oktober 2018, 04:31 WIB

Indra Sjafri Maklumi Insiden Sikutan Rafli Mursalim ke Pemain Qatar

Randy Prasatya - detikSport
Indra Sjafri Maklumi Insiden Sikutan Rafli Mursalim ke Pemain Qatar Striker Timnas U-19 Muhammad Rafli Mursalim menyikut pemain Qatar (Robertus Pudyanto/AFC)
Jakarta - Striker Timnas Indonesia U-19, Muhammad Rafli Mursalim, sempat menyikut pemain Qatar. Pelatih Indra Sjafri memaklum hal itu. Loh, kenapa?

Indonesia berhadapan dengan Qatar dalam matchday kedua Piala Asia U-19. Skuat Garuda Muda kalah 5-6 dalam laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu (21/10/2018) malam WIB.

Rafli sempat terlibat konfrontasi dengan pemain lawan di babak pertama. Dia terlihat melayangkan sikunya ke arah lawan, namun wasit tak memberikan kartu merah atas tindakan yang disengaja itu.




"Sebetulnya drama seperti itu sudah kami dapat saat uji coba lawan Arab Saudi dan Yordania. Tapi, ini pemain muda. Saya maklumi," kata Indra dalam konferensi pers.

"Kami sudah beri pencerahan. Seperti halnya bahwa ini adalah wasit pro dan kejadian itu bisa berujung kartu merah," sambungnya.

Rafli sejauh ini belum menyumbang gol untuk Indonesia meski selalu jadi starter di dua laga awal. Apakan puasa gol itu akan diakhiri saat melakoni laga penentuan kontra Uni Emirat Arab lusa?



Saksikan juga video 'Kalah dari Qatar, Indonesia Banyak Melakukan Blunder':

[Gambas:Video 20detik]


(ran/mrp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed