DetikSepakbola
Senin 22 Oktober 2018, 18:52 WIB

Demi Jauhi Jurang Degradasi, Persela Wajib Kalahkan Barito Putera

Eko Sudjarwo - detikSport
Demi Jauhi Jurang Degradasi, Persela Wajib Kalahkan Barito Putera Foto: Eko Sudjarwo/detikSport
Lamongan - Persela Lamongan mengemban tugas relatif berat menghadapi Barito Putera dalam pekan ke-27 Liga 1 2018. Persela tengah dalam misi menjauhi jurang degradasi.

Laga Persela dengan Barito Putera digelar di Stadion Surajaya, Selasa (23/10). Merujuk peringkat di papan klasemen saat ini, Persela kurang diunggulkan untuk memenangi laga itu.

Saat ini, Persela menempati urutan ke-13 dengan 32 poin alias berjarak tiga poin dari Mitra Kukar, yang mengisi peringkat ke-15 sebagai batas tim terbawah yang masih aman dari degradasi.




Nah, agar tak mendiami posisi itu, Persela wajib menang atas Barito. Saat ini, Barito ada di peringkat kedelapan dengan 37 poin.

Tapi, Persela justru sedang dalam performa kurang sip dalam enam pertandingan terakhir. Persela cuma mengumpulkan lima poin dengan hasil satu kali menang, dua kali imbang, dan tiga kali kalah.

"Pertandingan melawan Barito adalah pertandingan yang sangat krusial, sangat penting untuk kami, karena yang pertama kita akan mempertahankan untuk tidak pernah kalah di kandang," kata pelatih Persela, Aji Santoso, pada sesi konferensi pers sebelum pertandingan, di Aula Dapur Kopi Lamongan, Senin (22/10/2018).

"Kami berusaha maksimal untuk mendapatkan tiga poin, supaya kami bisa bersaing di papan tengah dan kembali ke posisi seperti dulu, ke papan atas," dia menambahkan.

Tapi, setidaknya Persela memiliki bekal lumayan saat melawat ke markas Barito Putera di putaran pertama. Laskar Joko Tingkir meraih satu poin dari Stadion 17 Mei.

"Kondisi fisik pemain cukup fresh, apalagi kami main di kandang. Pertemuan pertama di kandang Barito juga hasilnya cukup positif, kita dapat poin di sana, mudah-mudahan besok kita menang," tutur Aji.

Hanya saja, saat melawan Barito besok, Persela dipastikan tidak akan diperkuat Ahmet Atayev, karena cedera lutut yang sempat dialaminya beberapa waktu yang lalau, kembali kambuh.



(fem/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed