sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 23 Okt 2018 11:39 WIB

Indra Sjafri, UEA, dan Kenangan Pahit di Wunna Theikdi

Lucas Aditya - detikSport
Timnas Indonesia saat ditaklukkan oleh Uni Emirat Arab di Piala Asia U-19 2018. (Foto: Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta - Indra Sjafri mempunyai kenangan buruk saat menangani Indonesia U-19 kala melawan Uni Emirat Arab. Garuda Muda kalah telak di Wunna Theikdi empat tahun lalu.

Indonesia akan berhadapan dengan UEA di lanjutan Piala Asia U-19 2018. Duel itu akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (24/10/2018) pukul 19.00 malam WIB.

Menatap laga itu, Indonesia wajib memenangi pertandingan agar bisa lolos ke babak perempatfinal Piala Asia U-19 2018. Tim Merah-Putih ada di posisi ketiga klasemen dengan raihan tiga poin. UEA sudah mengumpulkan enam poin dengan mengalahkan Qatar dan Taiwan.

Pada 14 Oktober empat tahun lalu, Indonesia pernah berhadapan dengan UEA pada ajang yang sama. Saat itu situasunya berbeda.




Indonesia tinggal menjalani laga formalitas karena sudah kalah dari Uzbekistan dan Australia. Sementara itu, UEA wajib menang karena butuh poin penuh untuk menjaga kans lolos ke babak perempatfinal.

Bermain tanpa tuntutan, Indonesia kalah dengan skor akhir 1-4. Saat itu, Mohamed Al-Akberi, Ahmed Al-Hashimi, Saeed Jassim, dan Ahmed Rabia yang bergantian membobol gawang Indonesia. Indonesia sekali membalas via Dimas Drajad.

Indonesia pun finis sebagai juru kunci klasemen turnamen di Myanmar empat tahun lalu. Dengan kemenangan atas Indonesia, UEA bisa lolos ke babak perempatfinal dengan status juata grup A.

Publik Tanah Air jelas menuntut hasil yang berbeda dengan laga Indonesia vs UEA empat tahun lalu. Kemenangan tipis 1-0 sudah cukup untuk membalas sakit hati di Wunna Theikdi sekaligus mengamankan tiket ke perempatfinal juga mengirim UEA berkemas lebih awal.


Saksikan juga video 'Indonesia Bisa Lolos Perempatfinal Piala Asia, Ini Syaratnya':

[Gambas:Video 20detik]

(cas/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com