DetikSepakbola
Selasa 23 Oktober 2018, 12:03 WIB

Terpeleset Sekali Lagi, Mitra Kukar Akan Huni Zona Degradasi

Amalia Dwi Septi - detikSport
Terpeleset Sekali Lagi, Mitra Kukar Akan Huni Zona Degradasi Foto: Dok. Mitra Kukar
Jakarta - Mitra Kukar sedang dalam misi sulit di Liga 1 2018 pekan ke-27. Tim berjuluk Naga Mekes itu bertandang ke markas PSMS Medan saat tengah berada di ambang degradasi.

Duel antara Mitra Kukar dengan PSMS digelar di Stadion Medan, Selasa (23/10/2018). Menyambut laga itu, Mitra Kukar sedang dalam misi menghindari zona degradasi. Saat ini, mereka mengisi peringkat ke-15 dengan 29 poin atau berjarak satu poin dengan Perseru Serui.

Tapi, Mitra Kukar memiliki bekal kurang meyakinkan menjelang laga itu. Mereka selalu kalah dalam empat pertandingan terakhir di Liga 1.


Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Liga 1 Pekan Ini


Rahmad Darmawan, pelatih Mitra Kukar, menyatakan Mitra Kukar siap tempur. Mereka harus melupakan kekalahan demi kekalahan di laga sebelumnya.

"Kami akan menghadapi laga yang sangat menentukan langkah kita ke depan. Salah satu laga yang penting. Tentu dua tim sudah mempersiapkan yang terbaik," kata RD dalam rilis yang diterima detikSport.

"Begitu juga Mitra Kukar di tengah situasi kami mengalami empat kali kekalahan beruntun. Sementara PSMS sukses menekuk Sriwijaya di laga terakhir. Dari hasil berbeda jauh tapi tentu ini merupakan sebuah motivasi balik kami," dia menambahkan.

RD ingin timnya bisa mendapatkan kemenangan agar bisa menghindari zona degradasi secepat mungkin. Sebab persaingan di papan bawah semakin ketat.

"Saya yakin dan percaya pemain akan memberikan yang terbaik pertandingan besok, berusaha dengan sekuat tenaga untuk bisa mendapatkan poin di Medan. Walaupun tidak mudah tapi segala sesuatu bisa terjadi kalau usaha dilakukan dengan baik," tuturnya.

"Saya tahu dan pernah merasakan tidak mudah bermain di Medan dengan fanatisme penonton yang begitu hebat. Kemudian agresivitas permainan PSMS yang juga selalu terlihat di setiap pertandingan menjadi satu pemikiran untuk semua pemain kami," dia menambahkan.




Saksikan juga video 'Liga 1 Disetop, Apa kata Indra Sjafri?':

[Gambas:Video 20detik]


(ads/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed