DetikSepakbola
Selasa 23 Oktober 2018, 21:15 WIB

Persela Lamongan Vs Barito Putera: Laskar Joko Tingkir Menang Dramatis

Eko Sudjarwo - detikSport
Persela Lamongan Vs Barito Putera: Laskar Joko Tingkir Menang Dramatis Pesepak bola Persela Lamongan Syahroni (kedua kiri) bersama Ahmad Birrul Walidain (ketiga kiri) usai mencetak gol kegawang Barito Putera. (Risyal Hidayat/Antara)
Lamongan - Persela Lamongan melanjutkan rekor bagus saat menjalani laga kandang di Liga 1 2018. Laskar Joko Tingkir menang 2-1 atas Barito Putera via gol di menit akhir.

Dalam pertandingan di stadion Surajaya, Lamongan, Jawa Timur, Selasa (23/10/2018) malam WIB, kemenangan itu tak didapat oleh Persela dengan mudah. Tim asuhan Aji Santoso itu unggul lebih dulu berkat gol dari Fahmi Al-Ayyubi menjelang turun minum.

Gol itu berbau keberuntungan. Kiper Barito Putera, Dian Agus Prasetyo, gagal menghalau umpan Fahmi, hingga bola masuk ke gawang. Padahal, bola itu tak keras menuji gawang.


Penjaga gawang Persela Lamongan Dwi Kuswanto (kedua kiri) berusaha mengambil bola dari pesepak bola Barito Putera Gavin Kwan Adsit (kedua kanan) dalam lanjutan Liga-1 Indonesia di Stadion Surajaya Lamongan, Jawa Timur, Selasa (23/10/2018). Penjaga gawang Persela Lamongan Dwi Kuswanto (kedua kiri) bersaing dengan pemain Barito Putera Gavin Kwan Adsit (kedua kanan) dalam lanjutan Liga-1 Indonesia di Stadion Surajaya Lamongan, Jawa Timur, Selasa (23/10/2018). (Risyal Hidayat/Antara)

Tim asuhan Jacksen F. Tiago itu bisa menyamakan kedudukan empat menit setelah restart. Sontekan Marcel Sacramenti dari jarak dekat bersarang ke gawang tim tuan rumah.

Syahroni menjadi penentu kemenangan Persela dengan gol di masa injury time. Tendangan terarah Syahroni meneruskan bola rebound memastikan tiga angka bagi Persela.




Dengan kemenangan ini, Persela ada di posisi ke-10 klasemen dengan raihan 35 poin. Sementara itu, Barito Putera menempati peringkat kedelapan dengan koleksi 37 poin.

Persela mempertahankan rekor tak terkalahkan di kandang musim ini. Mereka sudah melaju 14 laga tanpa kalah, dengan delapan kemenangan dan enam hasil imbang.

Di pertandingan lainnya, PSMS Medan menelan kekalahan 1-3 dari Mitra Kukar. Pada pertandingan di Stadion Teladan, dua gol Aldino Herdianto dan sayu gol Septian David Maulana membawa kemenangan Naga Mekes. Shohei Matsunaga membukukan gol balas lewat titik putih.


Pemain Persela Lamongan Arif Satria (kiri) menutup pergerakan pemain Barito Putera Marcel Silva Sacramennto (kanan) dalam lanjutan Liga-1 Indonesia di Stadion Surajaya Lamongan, Jawa Timur, Selasa (23/10/2018). Pemain Persela Lamongan Arif Satria (kiri) menutup pergerakan pemain Barito Putera Marcel Silva Sacramennto (kanan) dalam lanjutan Liga-1 Indonesia di Stadion Surajaya Lamongan, Jawa Timur, Selasa (23/10/2018). (Risyal Hidayat/Antara)


PSMS kian terpuruk di dasar klasemen dengan raihan 27 angka. Sedangkan Mitra Kukar ada di posisi ke-14 dengan raihan 32 angka.

Di laga lainnya, PSIS Semarang menjauh dari zona degradasi setelah menang 1-0 atas Sriwijaya FC. Gol semata wayang di Stadion Jatidiri itu dicetak oleh Bruno Silva di masa injury time.

Mahesa Jenar kini duduk di posisi kesembilan dengan raihan 36 poin. Sedangkan Sriwijaya FC menempati posisi ke-15 dengan koleksi 30 angka.


(cas/mrp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed