DetikSepakbola
Rabu 24 Oktober 2018, 07:12 WIB

Kalahkan PSMS 3-1, Penampilan Mitra Kukar Puaskan RD

Amalia Dwi Septi - detikSport
Kalahkan PSMS 3-1, Penampilan Mitra Kukar Puaskan RD Foto: Infografis Detiksport
Medan - Mitra Kukar menghentikan tren negatif sekaligus menjauhi zona degradasi lewat kemenangan atas PSMS Medan. Rahmad Darmawan puas dengan penampilan Mitra Kukar.

Menyambangi PSMS, Mitra Kukar menang dengan skor 3-1 di Stadion Teladan, Selasa (23/10/2018) dalam lanjutan Liga 1. Aldino Herdianto mencetak dua gol tim tamu, dan satu gol lainnya ditambahkan Septian David Maulana. Satu-satunya gol balasan Ayam Kinantan dicetak Shohei Matsunaga lewat titik putih.

Kemenangan ini memutus laju buruk Naga Mekes, yang menderita kekalahan di empat pertandingan sebelumnya. Dengan tiga poin tambahan, Mitra Kukar naik ke urutan 14 klasemen sementara dengan 32 poin, berjarak empat poin dari Perseru Serui di zona degradasi. Sementara itu, PSMS terpuruk sebagai juru kunci dengan 27 poin.


"Saya sudah mengingatkan seluruh pemain, Medan akan menekan di awal-awal menit. Kami main sederhana tidak usah build up. Jadi biar kami main long ball. Jadi pressurenya di tengah," kata pria yang karib RD, usai laga.


"Pemain melakukan tugasnya dengan baik. Ada satu atau dua kesalahan tapi itu mampu mereka tutupi. Pemain sangat menikmati. Enjoy, tidak takut salah seperti pertandingan-pertandingan di belakang, di mana kami sering salah passing saat menguasai bola namun malah diserobot lawan," tambahnya.

Sementara itu bek kiri Mitra Kukar, Rendi Siregar bersyukur timnya bisa melalui pertarungan di Medan dengan kemenangan. Hasil ini berkat kerja keras dan semangat juang tinggi.

"Kami pemain sangat bersyukur, Alhamdulillah mencuri tiga poin di Medan. Saya tahu menang di sini sulit, tapi berkat kerja keras kawan-kawan kami dapat poin tiga di sini," pungkasnya.
(ads/rin)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed