sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 24 Okt 2018 23:52 WIB

Kunci Kemenangan Timnas U-19: Semangat Pantang Menyerah

Amalia Dwi Septi - detikSport
Indonesia lolos ke perempafinal Piala Asia U-19 2018 (Foto: Ari Saputra) Indonesia lolos ke perempafinal Piala Asia U-19 2018 (Foto: Ari Saputra)
Jakarta - Timnas Indonesia lolos ke babak perempatfinal Piala Asia U-19 2018 usai menyingkirkan Uni Emirat Arab. Semangat pantang menyerah jadi kunci kemenangan Indonesia.

Indonesia sukses mengalahkan Uni Emirat Arab di laga terakhir Grup A yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Rabu (24/10/2018). Skuat Garuda Muda menang 1-0 berkat gol tunggal Witan Sulaeman.

Indonesia harus berjuang habis-habisan untuk bisa meraih kemenangan tersebut. Meski harus bermain dengan 10 orang menyusul kartu merah untuk Nurhidayat di menit ke-52, Indonesia mampu membuat UEA frustrasi hingga pertandingan berakhir.

Indonesia akhirnya lolos ke perempatfinal sebagai runner-up Grup A. Egy Maulana Vikri dkk menemai Qatar yang melaju sebagai juara grup.


Pelatih timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri memberikan apresiasinya kepada para pemain yang telah berjuang mati-matian. Pasukannya membuktikan tak ada kata menyerah hingga pluit dibunyikan.

"Saya hanya mengatakan sebuah kalimat kepada pemain, semangat menolak menyerah," ujar Indra usai pertandingan.

Indra berharap performa pemainnya terus meningkat demi mewujudkan impian lolos ke Piala Dunia U-20 2019. Di babak perempafinal yang akan digelar pada 28 Oktober, Indonesia akan menghadapi Jepang.

"Dan yang paling penting adalah penampilan tadi adalah penampilan yang belum terbaik. Saya maunya peak performa nanti di perempatfinal. Makanya kami mempersiapkan diri melawan Yordania, Arab Saudi, Thailand. Tanggal 28 Oktober malam kami akan ketemu di sini lagi untuk pertama kali mudah-mudahan kami bisa wujudkan cita-cita bangsa," katanya.

(ads/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com