sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 25 Okt 2018 08:46 WIB

Jumpa Jepang di Perempatfinal, Garuda Muda Tak Gentar

Randy Prasatya - detikSport
Timnas U-19 tak takut menghadapi Jepang, yang lebih diunggulkan. (Foto: Ari Saputra/detikSport)
Jakarta - Timnas Indonesia akan bertemu Jepang di Piala Asia U-19. Garuda Muda menegaskan tak merasa gentar berhadapan dengan Samurai Biru.

Indonesia memastikan diri ke perempatfinal setelah mengalahkan Uni Emirat Arab 1-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (24/10/2018) malam WIB. Gol kemenangan Indonesia dicetak oleh Witan Sulaeman.

Jepang, yang sudah memastikan diri sebagai juara Grup B meski punya satu laga sisa akan jadi lawan Indonesia. Pertemuan dalam laga perempatfinal itu bakal berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu (28/10/2018).


Jepang bukanlah lawan mudah untuk Indonesia. Pasalnya, Jepang merupakan juara Piala Asia U-19 2016, dan kembali diunggulkan untuk menjuarai turnamen tahun ini.


Bek timnas U-19 Firza Andika bersyukur dengan kelolosan ke perempatfinal. Berlaga di Piala Dunia U-20 menjadi motivasi Andika cs ketika melawan Jepang.

"Alhamdulillah kami bisa raih hasil maksimal dan lolos dari fase grup. Secara tim kami main bagus, sesuai skema yang dibilang pelatih," kata Firza, saat ditemui pewarta di mixed zone.

"Kami tidak takut lawan siapapun. Kami tidak takut karena sejauh ini sudah berjuang mati-matian dan buat bangga Indonesia. Kami harus ke Piala Dunia," Firza menegaskan.


Saksikan juga video 'Garuda Muda Hajar Taiwan 3-1 di Laga Perdana Piala Asia U-19':

[Gambas:Video 20detik]

(ran/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com