sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 25 Okt 2018 09:26 WIB

Bertemu Jepang di Perempatfinal, Ini Tanggapan Indra Sjafri

Amalia Dwi Septi - detikSport
Timnas U-19 akan berjumpa Jepang di perempatfinal Piala Asia, akhir pekan ini. (Foto: Ari Saputra) Timnas U-19 akan berjumpa Jepang di perempatfinal Piala Asia, akhir pekan ini. (Foto: Ari Saputra)
Jakarta - Timnas Indonesia U-19 akan berhadapan dengan salah satu unggulan, Jepang, di babak perempatfinal Piala Asia U-19 2018. Apa kata pelatih Indra Sjafri?

Indonesia dipastikan lolos sebagai runner-up Grup A Piala Asia U-19 2018 setelah menang tipis 1-0 atas Uni Emirat Arab di Stadion GBK, Rabu (24/10). Indonesia menemani Qatar yang lolos sebagai juara grup.

Selanjutnya, skuat Garuda Muda bakal bertemu Jepang di perempatfinal yang digelar di GBK pada Minggu (28/10/2018). Jepang telah dipastikan maju ke fase knockout sebagai juara Grup B, dengan menyisakan satu laga.


Pelatih Indra mengakui Jepang bukan lah lawan yang mudah. Timnas U-19 memiliki pengalaman buruk saat menghadapi Jepang di laga ujicoba yang berakhir dengan kekalahan 1-4 pada Maret lalu.

"Kami tahu Jepang. Pernah bermain dengan Timnas Indonesia U-19 dan materinya sama. Walau di laga persahabatan kalah, tentu kami akan menghitung menit ke menit ketika melawan Jepang," kata Indra Sjafri usai pertandingan.


"Jepang akan bermain di Patriot (Kamis). Saya akan melihat sebelum melakukan persiapan dua hari. Tanggal 26 dan 27 kami persiapan dan bikin game plan melawan Jepang," pungkasnya.

Eks pelatih Bali United itu akan lebih dulu melihat kondisi para pemainnya sebelum menentukan strategi melawan Jepang. Indonesia memiliki persiapan tiga hari sebelum melakoni laga perempatfinal.

"Ya, saya harus melihat skuat saya, pemainnya tinggal siapa saja. Harus menghitung yang cedera, akumulasi kartu, dan yang pasti Nurhidayat tak tampil (kartu merah). Kami masih ada stok pemain."


Saksikan juga video 'Indonesia Bisa Lolos Perempatfinal Piala Asia, Ini Syaratnya':

[Gambas:Video 20detik]

(ads/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed