sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 25 Okt 2018 19:55 WIB

Jepang: Indonesia Lawan yang Kuat

Amalia Dwi Septi - detikSport
Pelatih Jepang, Kageyama Masanaga. (Foto: Robertus Pudyanto Hari Pribadi/AFC)
Jakarta - Timnas Jepang langsung fokus menghadapi Indonesia di babak perempatfinal Piala Asia U-19 2018. Garuda Muda disebut sebagai lawan yang kuat.

Jepang akan berjumpa dengan Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (28/10/2018). Laga tersebut kick-off pada pukul 19.00 WIB.

Jepang lolos ke babak perempatfinal sebagai juara Grup B Piala Asia U-19 2018. Mereka mengantongi poin sempurna dengan tiga kemenangan.

Pada laga terakhir melawan Irak yang dihelat di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Kamis (25/10/2018) Jepang menang telak 5-0. Irak dibuat tak berdaya karena Kanya Fujimoto dkk tampil agresif sepanjang pertandingan.

Jepang tak memiliki waktu lama untuk merasakan euforia kemenangan tersebut. Pelatih Samurai Muda, Kageyama Masanaga, menyebut timnya sudah harus fokus menghadapi Indonesia.




"Pertandingan melawan Indonesia sangat penting bagi kami untuk menang dan mengalahkan Indonesia. Saya harus memikirkan mulai sekarang setelah kami menang lawan Irak," ujar Kageyama selepas laga.

Dia menilai Indonesia adalah tim yang tak mudah dikalahkan. Hal itu dia amati saat Indonesia tampil selama fase grup menghadapi lawan-lawannya.

"Indonesia adalah lawan yang sulit, apalagi saat mereka melawan Qatar, lawan UEA mereka main sangat kuat. Mereka juga punya keuntungan main di stadion mereka. Itu bukan keuntungan bagi kami,"

Pelatih 51 tahun itu memilih untuk melakukan pemulihan di timnya sebelum menentukan taktik dan strategi melawan Indonesia. Dia berharap kondisi timnya dalam keadaan baik.

"Apa yang kami lakukan saat ini fokus, recovery dan mengembalikan kondisi fisik pemain," katanya menambahkan.


(ads/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com