DetikSepakbola
Minggu 28 Oktober 2018, 15:30 WIB

Menpora: Mari Doakan Timnas U-19

Amalia Dwi Septi - detikSport
Menpora: Mari Doakan Timnas U-19 Menpora Imam Nahrawi saat mendukung timnas Indonesia di Piala Asia U-16 2018. (Foto: Istimewa)
Jakarta - Menpora Imam Nahrawi optimistis Timnas Indonesia U-19 memetik kemenangan atas Jepang. Imam meminta dukungan dan doa dari seluruh rakyat Indonesia.

Babak perempatfinal Piala Asia U-19 2018 mementaskan Jepang vs Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (28/10/2018). Indonesia menjadi underdog dalam laga itu.

Jepang memang lawan yang tangguh. Mereka lolos sebagai juara Grup B dengan nilai sempurna, 9 poin, dengan meraih tiga kemenangan. Dalam pertemuan terakhir dengan Indonesia, Samurai Muda memetik kemenangan telak 4-1.

Namun, Imam yakin dengan usaha dan kerja keras selama ini bukan tak mungkin timnas U-19 bisa mengalahkan Jepang. Egy Maulana Vikri dkk disebut memiliki motivasi tinggi.




"Melihat persiapan timnas dan dukungan penuh suporter dan rakyat Indonesia, saya yakin semua usaha lahir dan batin itu akan berbuah hasil terbaik dan bisa memberi pelajaran penting kepada Jepang. Apalagi kemarin sudah dilakukan doa dan motivasi bersama timnas oleh Ustaz Yusuf Mansur dan Ustaz Ary Ginanjar. Insya Allah segala usaha dimudahkan Allah SWT," ujar Imam kepada detikSport, Minggu (28/10/2018).

Imam juga meminta kepada pemegang hak siar pertandingan Timnas untuk memberikan kemudahan agar seluruh masyarakat Indonesia bisa menyaksikan pertandingan tersebut. Dengan bersamaan dengan Hari Sumpah Pemuda, diharapkan semangat pemain dan masyarakat yang mendoakan makin membara.

"Saya juga meminta kepada pemegang hak siar saya minta jangan diacak, berilah kebahagiaan bagi seluruh rakyat Indonesia. Demikian juga apabila waktunya lagu Indonesia Raya dikumandangkan harus disiarkan penuh untuk menggelorakan semangat perjuangan dan dukungan, apalagi hari ini bersamaan dengan Sumpah Pemuda. Ayo Indonesia, kami juara. Alfaatihah," katanya.





(ads/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed