sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 28 Okt 2018 19:01 WIB

Ini Dirigen Cantik Ultras Garuda

Randy Prasatya - detikSport
Dirigen Ultras Garuda, Rika Amelia. (Foto: Randy Prastya/detikcom) Dirigen Ultras Garuda, Rika Amelia. (Foto: Randy Prastya/detikcom)
Jakarta - Ultras Garuda memiliki satu dirigen wanita. Adalah Rika Amelia yang ditunjuk memimpin chant di Tribune Selatan Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Ultras Garuda menjadi salah satu kelompok suporter yang sering terdengar berisik dalam mendukung Timnas Indonesia di stadion. Mereka baru eksis di tahun 2018, lebih sering terlihat di Piala Asia U-19 2018.

Meski masih terhitung baru, mereka punya banyak massa yang tergabung dari beberapa kelompok suporter klub lokal dan luar negeri.

Berisiknya Ultras Garuda dengan nyanyian-nyanyiannya tak lepas dari komando Rika. Dia ditunjuk sebagai salah satu dirigen meski masih berusia 17 tahun.




"Iya saya caponya (dirigen) karena dipilih dan kebetulan bersedia. Orang tua sebetulnya was-was, tapi disemangatin temen-temun untuk tidak takut karena di sini dukung timnas," kata Rika di SUGBK, Minggu (28/10/2018).

Rika adalah salah satu suporter dari klub yang berasal di Jawa Barat. Dia mengaku mendapat sambutan yang baik saat gabung dengan Ultras Garuda.

"Alasannya masuk Ultras Garuda karena di sini menyatukan semua kubu suporter. Mau dia dari Viking, The Jakmania, dan lainnya mereka welcome semua," ujar wanita yang juga disapa Bule.




(ran/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com