sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 28 Okt 2018 20:48 WIB

Kandas di Perempatfinal, Thailand Kalah Stamina dari Qatar

Amalia Dwi Septi - detikSport
Thailand tersingkir di perempatfinal Piala Asia U-19 usai kalah 3-7 dari Qatar. (Foto: AFC) Thailand tersingkir di perempatfinal Piala Asia U-19 usai kalah 3-7 dari Qatar. (Foto: AFC)
FOKUS BERITA Piala Asia U-19
Jakarta - Tim nasional Thailand gagal lolos ke semifinal Piala Asia U-19 2018 usai kalah 3-7 dari Qatar. Pelatih Issara Sritaro mengakui timnya kalah stamina dari Qatar.

Menghadapi Qatar pada laga perempatfinal Piala Asia U-19 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (28/10/2018), Thailand sempat menahan imbang 3-3 di waktu normal. Kedua tim saling mengejar gol di periode ini.




Thailand tertinggal dua gol lebih dulu usai dibobol Hashim Ali dan Nasser Al Yazidi, tapi lantas berbalik unggul melalui Korrawit Tasa, Sakunchai Saengthopho, dan Thirapak Prueangna. Qatar selamat berkat gol Ahmed Suhail di menit-menit akhir.

Saat laga dilanjutkan ke babak tambahan, Thailand tak berdaya. Qatar mencetak empat gol lain melalui Abdulrasheed Umaru (2 gol), Khaled Mansour, dan Youssef Aymen. Qatar pun berhak lolos ke semifinal dengan kemenangan 7-3 dan merebut tiket ke Piala Dunia U-20 di Polandia.

"Pertama-tama selamat buat Qatar. Sebenarnya kami punya kesempatan untuk selesai 3-2, tapi gagal. Dan di extra time Qatar menang dalam hal stamina," ujar Issara usai laga.




Namun begitu, dia mengaku tak ingin larut dalam kesedihan. Menurutnya Thailand mendapatkan banyak pengalaman di turnamen Piala Asia U-19.

"Hal positif dari turnamen ini banyak pengalaman banyak yang didapat, terutama lawan-lawan yang sangat kuat. Pertandingan tadi berwarna, mulai ketinggalan, mengejar, sampai kalah. Tentu saja kami berharap ke depan (tim) akan lebih kuat. Kami akan evaluasi lagi untuk turnamen berikutnya," imbuhnya.




Issara tak lupa berterima kasih atas kehangatan dan keramahan suporter Indonesia selama mengikuti turnamen ini.

"Kami merasakan kehangatan dari suporter Indonesia dan terima kasih. Negara tetangga, harus menjaga persahabatan," katanya.


(ads/raw)
FOKUS BERITA Piala Asia U-19
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com