sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 28 Okt 2018 21:13 WIB

Pelatih Qatar Bangga Timnya Lolos ke Piala Dunia

Amalia Dwi Septi - detikSport
Timnas Qatar lolos ke Piala Dunia U-20 (Robertus Pudyanto/AFC) Timnas Qatar lolos ke Piala Dunia U-20 (Robertus Pudyanto/AFC)
FOKUS BERITA Piala Asia U-19
Jakarta - Pelatih Timnas Qatar Bruno Miguel Pinheiro bangga bukan main timnya lolos ke Piala Dunia. Tak cukup cuma semifinal, Qatar pun mengincar final Piala Asia U-19.

Qatar sukses mengalahkan Thailand di perempatfinal Piala Asia U-19 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (28/10/2018). Sempat imbang di waktu normal, Qatar akhirnya menang di babak extra time dengan skor 7-3.

Bruno mengakui timnya bermain buruk di babak pertama. Namun Qatar baru bisa bermain maksimal di babak kedua dan mati-matian di waktu extra time.






"Pertandingan yang sangat baik, bukan pertama kali kami melakukan pertandingan seperti tadi. Kami bisa main baik, tapi kami sempat jelek Thailand cetak 3 gol. Beruntung kami bisa kembali lagi dan memenangi pertandingan," katanya usai laga.

"Yang harus kalian ingat adalah pemain belum punya banyak pengalaman. Jadi permainan kurang konsisten karena kurang stamina, tapi itu bukan alasan utama," lanjutnya.

Bruno pun mengaku bangga atas perjuangan timnya yang tak mengenal lelah sepanjang laga. Kemenangan ini dipersembahkan untuk pemain dan tim yang telah berjuang.






"Tentu saya sangat bangga. Ini kemenangan buat semua staff, kepada pemain, dan seluruh orang yang berjuang agar ini terwujud."

"Setidaknya kami akan berusaha dan mencoba (ke final). Di babak semifinal, target kami lolos ke final. Tapi saya tidak mau berpikir terlalu jauh. Tim kami selalu berpikir satu game satu game. Kami berpikir dulu semifinal, tidak mau mikir soal juara,"

Terkait sorakan yang dilakukan oleh penonton di stadion, Bruno menganggapnya wajar. Tapi dia tak mau terlalu mau mempermasalahkannya.

"Saya minta maaf kepada seluruh fans Indonesia, mungkin ada selebrasi kami yang dinilai mengejek. Kami tidak ada maksud menyinggung. Kami minta maaf."






"Menurut saya itu normal, karena saya sudah mengira hal itu akan terjadi. Karena sebelumnya kami menang atas Indonesia. Dan, saya tahu suporter Indonesia tidak akan suka dengan kami. Tapi kami tidak ingin mencari keributan," tutupnya.


(ads/mrp)
FOKUS BERITA Piala Asia U-19
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com