sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 01 Nov 2018 15:25 WIB

Permintaan Dispensasi Ditolak, Zulfiandi dan Beto Gabung Timnas

Mercy Raya - detikSport
Foto: Amalia Dwi Septi/detikSport Foto: Amalia Dwi Septi/detikSport
Jakarta - Keinginan Sriwijaya FC agar mendapatkan dispensasi keterlambatan Zulfiandi dan Alberto Goncalves untuk bergabung Timnas ditolak. Dua pemain itu di Jakarta.

Zulfiandi dan Beto, sapaan karib Alberto Goncalves, menjadi pilar Sriwijaya di Liga 1 2018. Mereka pun dibutuhkan untuk mendongkrak posisi Sriwijaya, yang kini ada di peringkat ke-16, dengan diturunkan saat menghadapi Persela Lamongan akhir pekan ini.

Tapi, di saat bersamaan, Timnas membutuhkan tenaga Zulfiandi dan Beto. untuk tampil di Piala AFF 2018 mulai 8 November dan pemusatan latihan dimulai Kamis (1/11). Sriwijaya pun meminta dispensasi keterlambatan dua pemain itu untuk bergabung dengan Timnas hingga usai laga di Stadion Surajaya, Jumat (2/11).




Rupanya, permintaan itu tak dikabulkan PSSI. Zul, panggilan karib Zulfiandi, saat ini sudah bergabung dengan pemain Timnas yang lain.

"Oh, itu sudah dapat jawaban. Tidak diberi izin oleh PSSI-nya. Sekarang saya sudah di Jakarta. Sudah bergabung dengan tim, jalan pagi tadi sekitar pukup 07.00 WIB," kata Zul, dalam sambungan telepon dengan detikSport, Kamis (1/11/2018).

Gelandang 23 tahun itu menyebut manajemen Sriwijaya berlapang dada menerima keputusan PSSI. Mereka menganggapnya sebagai merupakan tugas negara.

Begitu pula dengan Zul. Dia merespons positif pemanggilan itu.

"Saya pribadi sih bangga, senang bisa membela timnas. Apalagi di ajang yang besar di Asia Tenggara ini, timnas senior lagi, jadi ini kesempatan emas buat saya," dia mengungkapkan.

"Ya, kalau dibilang untuk juara saya tidak berpikir ke sana dulu. Saya berpikir buat satu pertandingan itu saya anggap final. Jadi fokus satu-satu pertandingan," dia menambahkan.

"Kalau waktu sih kami kan sudah lama gabung juga. Pemainnya juga banyak yang Asian Games kemarin. Jadi mungkin ada beberapa senior, kalau saya pribadi beradaptasi tinggal sama senior saja kalau yang lain sudah saling mengerti satu sama lain," ujar dia.




(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed