sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 03 Nov 2018 20:30 WIB

Leganya Persib Akhiri Tren Buruk dengan Kemenangan atas Bhayangkara

Amalia Dwi Septi - detikSport
Persib Bandung menang 2-1 atas Bhayangkara FC. (Foto: Rifkianto Nugroho) Persib Bandung menang 2-1 atas Bhayangkara FC. (Foto: Rifkianto Nugroho)
Jakarta - Persib Bandung mengakhiri tren negatif dengan kemenangan atas Bhayangkara FC. 'Maung Bandung' pun kembali memberi tekanan ke rival-rival persaingan gelar.

Bertandang ke Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (3/11/2018) dalam lanjutan Liga 1, Persib menang tipis 2-1 atas Bhayangkara. Gol kemenangan Persib dicetak duo penyerang, Ezechiel N'douassel pada menit ke-5 dan Jonathan Bauman di menit ke-17.




Sementara gol balasan Bhayangkara FC dicetak Herman Dzumafo pada menit ke-87. Laga tersebut juga diwarnai satu kartu merah yang diterima pemain asing Persib, Oh In-kyun, pada menit ke-52.

Bagi Persib, kemenangan ini amat krusial karena mengakhiri puasa kemenangan di lima partai sebelumnya. Sebelumnya 'Pangeran Biru' imbang dengan Persipura Jayapura dan Bali United, serta kalah dari Madura United, Persebaya Surabaya, dan PSM Makassar.

Tambahan tiga poin membuat Persib naik ke peringkat kedua klasemen dengan koleksi 49 poin. Persib kini hanya tertingal satu angka dari PSM Makassar di puncak klasemen, meski PSM baru bermain 28 laga.




Persib juga ungggul satu poin atas Persija Jakarta di posisi tiga, yang sejauh ini baru 27 kali bertanding.

"Tiga poin yang sangat penting pastinya, karena kami harus terus berusaha untuk menjadi juara. Sangat sulit dalam sepakbola ketika Anda harus bermain sepuluh orang, tapi kami tetap berusaha keras untuk mencetak gol dan mendapatkan hasil yang kami mau," ujar pelatih Persib Roberto Carlos Mario Gomez usai laga.

Gomez memuji kerja keras para pemainnya mengingat ini laga tandang. Kedatangan Bauman dan Ezechiel juga disebutnya mengembalikan kekuatan tim yang sebelumnya sempat menurun.




"Saya sangat bangga kepada pemain saya. Mereka berusaha keras, di lapangan seperti ini tim tamu pasti akan susah meraih kemenangan. Ini sangat penting, karena kami punya banyak masalah dan sebelumnya kehilangan banyak pemain. Yang terpenting kami meraih hasil bagus karena kami berusaha keras untuk pertandingan ini," katanya menambahkan. (ads/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com