sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 03 Nov 2018 22:06 WIB

Persib Mesti Lanjutkan Momentum dan Fokus ke Diri Sendiri

Amalia Dwi Septi - detikSport
Foto: Rifkianto Nugroho Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta - Persib Bandung dituntut melanjutkan momentum usai mengalahkan Bhayangkara FC. Jelang kompetisi berakhir, Persib diminta agar tidak memikirkan tim lain.

Menyambangi Bhayangkara di Stadion PTIK, Sabtu (3/11) sore WIB, Maung Bandung memetik kemenangan 2-1. Ezechiel Douassel dan Jonathan Bauman membawa Persib unggul dua gol lebih dahulu, sebelum Herman Dzumafo Epandi menciptakan gol hiburan di menit-menit akhir.

Kemenangan ini turut menghentikan tren buruk Persib. Di lima pertandingan sebelumnya, Persib menderita tiga kekalahan dan menerima dua hasil imbang.


Dengan tambahan tiga angka ini, Persib kini mengumpulkan 49 poin dari 29 pertandingan tertinggal satu poin dari PSM Makassar di puncak yang baru akan bertanding melawan Persipura Jayapura pada Minggu (4/11). Sementara itu, Persija Jakarta masih bisa menyalip Persib usai memiliki 48 poin dari 27 pertandingan.

Persib tinggal menyisakan lima pertandingan menuju akhir kompetisi Liga 1. Secara matematis, peluang Persib menjadi juara masih terbuka. Namun, kemenangan atas Bhayangkara mesti diteruskan sampai pekan terakhir.


"Kami masih punya lima game ke depan, tapi yang paling penting pertandingan saat ini sudah selesai. Pertandingan berikutnya kami harus mencoba menang, kami tidak memikirkan tim lain, kami hanya memikirkan Persib Bandung," ujar pelatih Persib Mario Gomez.

Gomez juga senang dengan kembalinya Ezechiel setelah menjalani hukuman Komdis PSSI. Pelatih asal Argentina itu menyebut striker 30 tahun itu membuat timnya kembali tajam.

"Untuk striker, makanan mereka adalah mencetak gol. Bagus untuk Eze karena dia sebelumnya absen di lima pertandingan. Dia bukan hanya mencetak gol, tapi juga membantu pergerakan tim dan untuk sangat penting," katanya.


(ads/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com