sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 03 Nov 2018 22:01 WIB

Mitra Kukar Hati-Hati Hadapi Perseru Serui

Amalia Dwi Septi - detikSport
Mitra Kukar mewaspadai Perseru Serui yang ada di dasar klasemen. (Foto: Dok. Mitra Kukar) Mitra Kukar mewaspadai Perseru Serui yang ada di dasar klasemen. (Foto: Dok. Mitra Kukar)
Jakarta - Mitra Kukar tak mau memandang sebelah mata kekuatan Perseru Serui. Meski Perseru kini di dasar klasemen, 'Naga Mekes' waspada penuh.

Mitra Kukar akan bertandang ke Perseru di Stadion Marora, pada Minggu (4/11/2018) pada lanjutan Liga 1. Mitra Kukar punya modal bagus usai merangkai dua kemenangan beruntun, yakni atas PSMS Medan dan PSIS Semarang.




Sementara Perseru malah dalam tren negatif karena gagal meraih kemenangan dalam tiga pertandingan terakhirnya. Usai berimbang kontra Barito Putera dan PS Tira, Perseru dihajar 0-4 oleh Sriwijaya di laga terakhir.

Tetapi pelatih Mitra Kukar Rahmad Darmawan mengingatkan timnya tidak menganggap remeh Perseru. Dia meminta Hendra Bayauw dkk tetap fokus karena melihat Perseru solid di laga kandang.

"Kami melihat beberapa pertandingan Perseru bermain cukup baik. Hanya ada ketidakberuntungan yang mereka dapatkan pas partai tandang, seperti lawan Sriwijaya. Secara umum Perseru tim yang kuat apalagi main di kandang," ujar RD, dalam rilis yang diterima detikSport.




Menghadapi laga ini, Mitra Kukar harus kehilangan Septian David Maulana dan Bayu Pradana. Kedua pemain ini absen karena memperkuat timnas Indonesia untuk Piala AFF 2018.

"Maka dari itu kami mempersiapkan tim ini dengan fokus. Kami juga tidak dapat memainkan sejumlah pemain karena dipanggil timnas dan cedera. Tapi pemain-pemain yang kami bawa bisa menggantikan mereka yang absen semuanya," tambahnya.

Sementara itu, bek Mitra Kukar Mauricio Leal menyatakan timnya dalam kondisi siap tempur. Meski menempuh perjalanan jauh ke Serui, kondisi tim tak ada masalah.

"Kami tidak mengalami kecapaian. Kondisi kami baik-baik saja setelah beristirahat," ujar Leal.


(ads/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com