sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 04 Nov 2018 20:20 WIB

Persebaya Bungkam Persija, Djajang Puji Pemain Setinggi Langit

Deny Prastyo Utomo - detikSport
Foto: Risyal Hidayat/Antara Foto: Risyal Hidayat/Antara
Jakarta - Persebaya Surabaya membungkam Persija Jakarta 3-0 di pekan ke-29 Liga 1 2018. Pelatih Persebaya, Djajang Nurdjaman, mengacungi jempol kepada pemain.

Persebaya mengalahkan Persija tiga gol tanpa balas di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (4/11). Gol dipersembahkan oleh Fandi Eko Utomo pada menit kedua, Oktavinaus Fernando di menit ke-30, dan Fernando Pahabol pada babak kedua (menit ke-78).

"Pertama saya bersyukur bisa menang 3-0 melawan Persija. Kedua mengapresiasi kinerja yang setingginya kepada pemain Persebaya," kata Djajang saat jumpa pers usai pertandingan.




Menurut Djajang anak asuhnya bisa meredam perlawanan para pemain Persija dengan pertahan yang sangat rapat. Tercatat, menurut Djajang, para pemain Persija Jakarta tak memiliki peluang yang berbahaya dipertahan Persebaya Surabaya.

"Babak pertama dan kedua mainnya luar biasa, saya pikir lebih mendominasi. Persija sepertinya tidak ada peluang yang bersih kecuali tendangan bebas oleh Marko Simic. Selebihnya, anak-anak bermain sangat luar biasa," kata mantan pelatih Persib Bandung.

Djajang juga berharap para pemain bisa menjaga ritme permainan pada laga selanjutnya. Sebab lawan Persebaya ke depan cukup berat yakni melawan PSM Makasar, yang menguasai puncak klasemen saat ini.

"Mudah-mudahan penampilan ini bisa berlanjut saat melawan PSM Makasar. Kami cukup waktu, karena bermain pada sabtu mendatang. Mudah-mudahan bisa main konsisten seperti ini dan memberikan kemenangan buat bonek," jelas Djajang.




Sementara itu, gelandang Persebaya Surabaya, Oktavianus Fernando mengatakan kunci kemenangan Persebaya Surabaya melawan Persija adalah karena kerja tim.

"Kita bermain baik. Karena kita bersama-sama mempresure lawan secara bersama-sama, itu yang membuat kita tidak susah mengalahkan Persija. Dengan menguasa permaian itu adalah Kunci kemenangan ini," ujar Oktavianus.

Dengan kemenangan di kandang itu, Persebaya naik empat trap ke posisi kesembilan di klasemen Liga 1 dengan meraih poin 38.


(fem/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed