Persipura Kalah karena Gagal Antisipasi Bola-Bola Atas PSM

Reinhard Soplantila - Sepakbola
Minggu, 04 Nov 2018 22:15 WIB
Pelatih Persipura Osvaldo Lessa menyebut timnya kalah dari PSM Makassar karena gagal mengantisipasi bola-bola atas (Foto: Reinhard Soplantila)
Makassar - Persipura Jayapura dikalahkan PSM Makassar di lanjutan Liga 1 2018. Pelatih Persipura Osvaldo Lessa menyebut timnya kalah karena kurang fight saat duel udara.

Dalam pertandingan pekan 29 Liga 1 2018 di Stadion Andi Mattalata Makassar, pada Minggu (4/11/2018), Persipura kalah 2-4 dari tuan rumah. Sempat unggul 2-1, Persipura tumbang setelah tim tamu mencetak tiga gol dalam tempo sembilan menit di babak kedua.

Dua dari tiga gol PSM di babak kedua tercipta lewat sundulan. Tandukan Muhammad Rahmat di menit ke-80 dan Ferdinand Sinaga di meni t-82 membawa PSM membalikkan keadaan menjadi 3-2. PSM kemudian menambah gol lagi lewat Sandro untuk memantapkan kemenangan.


Osvaldo Lessa menilai Persipura kalah karena tak mampu mengantisipasi bola-bola atas PSM dengan baik.

"Pertandingan berat buat tim bisa menang, kita menang sampai menit 80, tapi 10 menit terakhir mereka bisa cetak gol," ujar Osvaldo Lessa, usai pertandingan, pada Minggu (4/11/2018).

"Bukan (karena strategi) pemain masuk (PSM) mengubah situasi permainan, tapi karena kita kurang menekan mereka dengan umpan bola-bola tinggi disertai heading yang bagus," tambahnya.

"Kalau kita main pendek di bawah tentu lebih bagus karena pemain cepat dan punya skill tinggi, tapi kalau main fight kita kalah 90 menit angkat bola kita kalah. Kita kalah badan bukan kualitas," tegas Osvaldo.

Akibat kekalahan ini, Persipura masih tertahan di peringkat 11 dengan 38 poin. Sementara itu, PSM mantap di puncak klasemen dengan 53 poin.

(nds/yna)