sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 06 Nov 2018 13:40 WIB

Momen Spesial Bima Sakti-Fandi Ahmad di SEA Games 1997

Randy Prasatya - detikSport
Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikSport)
Jakarta - Singapura vs Indonesia di Piala AFF 2018 mempertemukan Bima Sakti dengan Fandi Ahmad. Ada satu laga yang dikenang Bima saat berhadapan dengan Fandi.

Timnas Indonesia akan memulai perjalanannya di Piala AFF 2018 dengan melawan Singapura. Laga itu akan berlangsung di National Stadium, Jumat (9/11/2018).

Dua pelatih ini pernah saling bertemu saat menjadi pemain. Duel itu terjadi di Semifinal SEA Games 1997. Bima dan Fandi sama-sama mencetak gol untuk timnya di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan.




Di level kepelatihan, Bima juga pernah bertemu saat masih menjadi asisten pelatih Luis Milla untuk menangani timnas Indonesia U-23. Kala itu Indonesia menang 3-0. Fandi saat itu menjabat sebagai pelatih Timnas Singapura U-23.

"Saya sempat main dengan beliau tahun 1997, bahkan saya sempat kecolongan lewat gol sundulan dia ke gawang Indonesia. Kami menang 2-1 waktu itu, di SEA Games Jakarta 1997," kata Bima Sakti di Stadion Wibawa Mukti, Selasa (9/11/2018) pagi WIB.

"Kemarin sempat ketemu juga waktu uji coba U-23 di Singapura. Kita sudah liat cara main mereka dan karakter pelatih bisa menjadi gambaran timnya akan seperti apa," tegas Bima.

Skuat Garuda sudah bertolak ke Singapura pada Selasa (6/11/2018) siang WIB. Mereka dijadwalkan terbang dari Bandara Soekarno-Hatta pada pukul 16.30 WIB.




Saksikan juga video 'Bima Sakti Latih Timnas Indonesia, Apa Kata Suporter?':

[Gambas:Video 20detik]

(ran/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com