sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 06 Nov 2018 16:27 WIB

Witan Sulaeman Fokus Tamatkan Sekolah, Klub Nanti Dulu

Amalia Dwi Septi - detikSport
Foto: Amalia Dwi Septi/detikSport Foto: Amalia Dwi Septi/detikSport
Jakarta - Setelah tampil di Piala Asia U-19 2018, Witan Sulaeman berfokus untuk menyelesaikan sekolah. Dia berhasrat untuk bermain di Eropa.

Timnas U-19 gagal lolos ke Piala Dunia U-20 2019. Indonesia hanya mencapai babak perempatfinal usai takluk 0-2 oleh Jepang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Tim besutan Indra Sjafri pun telah dibubarkan. Seluruh pemain dikembalikan ke klub masing-masing.




Dari 23 pemain Timnas U-19, Witan tercatat sebagai pemain termuda. Saat ini, dia berusia 17 tahun dan duduk di bangku kelas 3 SKO Ragunan.

Witan memutuskan untuk menyelesaikan sekolah lebih dulu. Barulah, dia bergabung dengan klub.

"Saya mau fokus sekolah dulu kalau sekolahnya sudah selesai, baru saya akan bergabung bersama klub," ujar Witan di sela-sela acara Le Minerale Football Camp di Jakarta, Selasa (6/11/2018).

Witan mengakui sudah ada beberapa klub yang mencoba mendekatinya. Klub-klub tersebut semakin tertarik setelah Witan tampil memukau di Piala Asia U-19 dengan mencetak tiga gol.

"Alhamdulillah ada. Nanti saja dikasih tahu, yang pasti sudah ada tawaran dari lokal ada dari klub luar juga ada," katanya.

Witan bertekad untuk bisa bergabung dengan klub Eropa seperti seniornya yang jebolan SKO Ragunan dan kini bergabung dengan Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri. Dia menyadari hasrat itu tak mduah diwujudkan.

"Kalau saya tertariknya, pasti semua pemain Indonesia, tertariknya main di Eropa karena skill individu pemain Eropa itu sangat jelas. Menurut saya kalau main di luar negeri, saya ingin bermain sepakbola yang lebih baik lagi, setiap hari bisa semakin baik. Pusat nya orang main bola mainnya di Eropa," katanya menambahkan.




(ads/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed