sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 06 Nov 2018 17:30 WIB

8 Bus Angkut TKI di Malaysia Dukung Timnas Lawan Singapura

Lucas Aditya - detikSport
Ilustrasi suporter timnas Indonesia. (Foto: Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta - Timnas Indonesia akan menyambangi markas Singapura di matchday pertama Grup B Piala AFF 2018. Ada dukungan langsung dari Malaysia menatap laga itu.

Singapura vs Indonesia akan dihelat, Jumat (9/11/2018). National Stadium yang akan menjadi tempat digelarnya pertandingan.

Penggawa Timnas, Andik Vermansah, meminta tenaga kerja di Indonesia di Malaysia untuk hadir langsung memberikan dukungan. Jarak kedua negara itu tak terlalu jauh, bisa ditempuh dengan perjaanan darat.

Menjawab permintaan Andik itu, Aliansi Suporter Indonesia di Malaysia mengirimkan 8 bus untuk memberikan dukungan langsung. Ada 350 orang yang berangkat ke Negeri Singa.




"Nanti ada 6 bus yang berangkat dari Kuala Lumpur. Ada juga yang berangkat dari Melaka. Total ada 8 bus, nanti titik temunya di Johor. Kami akan bersama-sama melintasi Imigrasi," kata Mahfud, salah satu anggota Aliansi Suporter Indonesia di Malaysia, saat berbincang dengan detikSport via sambungan telepon.

"Mungkin begitu (menjadi jawaban permintaan Andik). Di Malaysia saja, setiap klub yang ada pemain Indonesia-nya kami dukung," dia menambahkan.

Di Piala Asia U-16 2018 bulan Oktober lalu, Aliansi Suporter Indonesia di Malaysia menampilkan beberapa koreografi yang menarik. Mahfud membocorkan persiapan untuk Singapura vs Indonesia.

"Untuk kali ini seperti kemarin, dengan plastik warna-warni. Di Singapura agak ketat," kata dia lagi.




(cas/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com