DetikSepakbola
Rabu 07 November 2018, 11:23 WIB

Ditunggu Laga-Laga Krusial, Persib Jangan Sampai Bikin Pelanggaran

Amalia Dwi Septi - detikSport
Ditunggu Laga-Laga Krusial, Persib Jangan Sampai Bikin Pelanggaran Foto: Rifkianto Nugroho/detikSport
Jakarta - Persib Bandung akan menjalani lima laga penting dalam lanjutan Liga 1 2018. Pelatih Roberto Mario Gomez meminta timnya berhati-hati dan mengurangi pelanggaran.

Setelah tak pernah menang dalam lima laga, Persib berhasil menuai poin penuh lagi di markas Bhayangkara FC. Mereka mengalahkan tuan rumah 2-1 di Stadion PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Gomez pun berharap Persib melanjutkan tren positif itu. Apalagi, Persib ditunggu lima laga krusial.




Terdekat, Persib dijadwalkan menjamu PSMS di Stadion I Wayan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (9/11/2018). Kemudian melawat ke markas PSIS Semarang, menjamu Perseru Serui, menghadapi Persela Lamongan, dan menghadapi Barito Putera.

Menuju laga-laga itu, Persib kehilangan pemain cukup banyak. Jonatan Bauman mengalami cedera usai melawan Bhayangkara FC, Oh In Kyun diganjar kartu merah, Dedi Kusnandar dan M Natsir yang cedera. Juga Febri Hariyadi yang dipanggil ke Timnas Indonesia.

Berkaca cederanya Bauman dan In Kyun, imbas permainan keras, Gomez meminta anak asuhnya bermain hati-hati. Jangan sampai aksi pemain justru merugikan tim.

"Tampil baik memang harus. Tapi pemain juga harus bisa menghindari hal-hal yang membuat mereka tak bisa bermain. Jangan sampai pelanggaran kartu kuning, kartu merah bahkan cedera. Ini adalah lima laga penting. Untuk bisa terus menang tim harus utuh," ujar Gomez dalam rillis kepada detikSport, Rabu (7/11/2018).

Tambahan tiga poin dari Bhayangkara itu membuat Persib kembali membuka peluang menjadi juara Liga 1. Saat ini, Perisb mengisi peringkat kedua dengan 43 poin. Pelatih asal Argentina itu pun tersebut meminta Persib menjaga fokus.

"Saat ini yang penting adalah fokus. Karena lima laga ini sangat penting bagi kami," dia menambahkan.




Saksikan juga video 'Pertandingan PSM Vs Persib Berakhir Ricuh':

[Gambas:Video 20detik]


(fem/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed