DetikSepakbola
Jumat 09 November 2018, 23:08 WIB

Penguasaan Bola Tanpa Hasil untuk Indonesia

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Penguasaan Bola Tanpa Hasil untuk Indonesia Indonesia kalah 0-1 dari Singapura di laga pertama Piala AFF 2018. (Foto: Pradita Utama)
Jakarta - Indonesia tampil dominan atas Singapura, tapi tumbang. Penguasaan bola tinggi tim 'Garuda' tak berarti banyak di National Stadium.

Indonesia kalah 0-1 saat menghadapi Singapura pada laga pertama Grup B Piala AFF 2018 di National Stadium, Jumat (9/11/2018) malam WIB. Gol Hariss Harun di menit ke-37 jadi satu-satunya pembeda di pertandingan ini.




Indonesia mencoba menekan tuan rumah dengan penguasaan bola. Tapi nyatanya Singapura meredam tim 'Merah-Putih' dengan amat baik.

Indonesia mencatatkan penguasaan bola sebesar 62%, namun hanya punya satu tembakan tepat target. Sementara Singapura mampu mencatatkan empat percobaan mengarah ke gawang, demikian dicatat Opta.




Opta turut mencatat bahwa dari 448 umpan yang dilakukan Indonesia, hanya 46,6% yang dicatatkan di area pertahanan Singapura. Sementara Singapura lebih efisien memanfaatkan celah-celah Indonesia, dengan 68,5% dari total 270 umpan dilakukan di area pertahanan Indonesia.

Bahkan di babak pertama saja, Singapura bisa mencatatkan sembilan sentuhan di kotak penalti Indonesia. Sementara Indonesia hanya bisa melakukan empat sentuhan di kotak penalti Singapura.



(raw/rin)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed