DetikSepakbola
Senin 12 November 2018, 18:45 WIB

Hadapi Timor Leste, Indonesia Turunkan Banyak Pemain Senior?

Yanu Arifin - detikSport
Hadapi Timor Leste, Indonesia Turunkan Banyak Pemain Senior? Foto: AFP PHOTO / HOANG DINH NAM
Jakarta - Timnas Indonesia kalah saat menghadapi Singapura di laga perdana Piala AFF 2018. Melawan Timor Leste di laga kedua, apa bakal ada perubahan susunan pemain?

Menghadapi Singapura di National Stadium, Jumat (9/11/2018), Indonesia kalah 0-1. Menurunkan skuat yang mayoritas masih muda, Garuda Muda gagal meraup poin di laga perdana.

Ketika itu, pelatih Bima Sakti hanya menurunkan Andritany Ardhiyasa, Stefano Lilipaly, Rizky Pora, dan Alberto Goncalves yang berusia di atas 25 tahun. Sisanya, pemain rata-rata berusia 23 tahun.




Di bangku cadangan masih ada Andik Vermansah dan Bayu Pradana yang belum dimainkan. Sementara, Fachruddin masuk sebagai pengganti di laga dengan Singapura itu.

Menjelang duel dengan Timor Leste yang digeber Selasa (13/11), Bima mengindikasikan akan memainkan para pemain berpengalaman di Piala AFF. Ia juga menegaskan skuat saat melawan Singapura adalah hasil pengamatannya semasa berlatih.

"Untuk pemain-pemain yang saya persiapkan kemarin, kami sudah melihat bagaimana perkembangan mereka dalam latihan, dan saya pikir kemarin tidak begitu banyak perubahan di pertandingan melawan Singapura," kata Bima di konferensi pers.

"Dan untuk besok yang pasti semua itu rahasia dari tim pelatih, dan pasti ada rotasi, pasti ada pergantian pemain-pemain senior yang juga berpengalaman di piala AFF akan diberi kesempatan bermain besok," dia menambahkan.






(yna/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed