sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 12 Nov 2018 21:01 WIB

Habis Konser Guns N' Roses, SUGBK untuk Timnas Indonesia Kemudian

Yanu Arifin - detikSport
Foto: Rengga Sancaya/detikSport Foto: Rengga Sancaya/detikSport
Jakarta - Usai digunakan konser Guns N' Roses, lapangan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) kini sudah dipakai latihan Timnas Indonesia. Tim Garuda mengasah kemampuan menghadapi Timor Leste.

Lapangan utama SUGBK baru saja digunakan untuk menggelar konser Guns N' Roses akhir pekan lalu. Puluhan ribu penggila grup band hard rock asal Amerika Serikat itu baru saja menginjak-injak rumput lapangannya.

Pantauan detikSport, Senin (12/11/2018), beberapa area lapangan masih sedikit kurang bagus. Di sudut-sudut lapangan, terlihat rumput sedikit terkikis sehingga tanah merahnya terlihat.




Lapangan SUGBK sendiri sudah kembali dipakai sebagaimana mestinya. Ya, rumput-rumputnya sudah dijajal lagi untuk berlatih Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia berlatih di lapangan utama SUGBK untuk bersiap menghadapi Timor Leste di laga kedua Grup B Piala AFF 2018. Sebanyak 23 pemain ikut serta latihan di bawah komando Bima Sakti.

Dalam sesi itu, Timnas Indonesia mengawalinya dengan latihan ringan. Skuat Garuda bermain kucing-kucingan dan bermain lempar bola. Gelak tawa terdengar dari para pemain selama sesi itu.




Tak lama kemudian, latihan pematangan teknik pun digelar. Media pun diharuskan meninggalkan lapangan karena batas waktu memantau latihan sudah tuntas.

Laga melawan Timor Leste, yang digelar di SUGBK, Selasa (13/11), penting bagi Indonesia. Tim Merah Putih wajib menang agar menjaga kans lolos ke fase berikutnya. Sebab, Indonesia kalah 0-1 dari Singapura di laga perdana, Jumat (9/11).

Adapun Timor Leste juga dipastikan ngotot bermain. Tim asuhan Norio Tsukitate itu juga kalah, bahkan dengan skor lebih telak, ketika menghadapi Thailand yakni kalah 0-7.



(yna/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com