DetikSepakbola
Selasa 13 November 2018, 23:04 WIB

Hadapi Arema, Persela Waspadai Konate dan Dendi

Eko Sudjarwo - detikSport
Hadapi Arema, Persela Waspadai Konate dan Dendi Foto: Eko Sudjarwo
Lamongan - Persela Lamongan akan menjamu Arema FC di lanjutan Liga 1. Makan Konate dan Dendi Santoso menjadi pemain Arema yang paling diwaspadai Persela.

Pertarungan antara Persela melawan Arema akan digelar di Stadion Surajaya, Jumat (16/11/2018) petang WIB. Persela mesti menang untuk menembus 10 besar.

Persela menghuni peringkat ke-13 klasemen dengan perolehan 39 poin hasil 29 pertandingan, dua poin lebih sedikit daripada Arema di urutan kesembilan.


Konate sudah menyumbang 10 gol dalam 14 penampilan bersama Arema sejak bergabung di paruh musim, termasuk lima gol dalam lima pertandingan terakhir. Sementara Dendi telah mengemas empat gol dan tujuh assist, bahkan selalu mencetak satu gol di tiga penampilan terakhirnya.

Asisten pelatih Persela Danur Dara mengungkapkan bahwa kunci permainan Arema berada di tangan Konate dan Dendi. Ruang gerak kedua pemain itu mesti dibatasi.


"Sebenarnya kami sudah melakukan observasi bagaimana cara bermain mereka, key player mereka adalah Konate dan Dendi," kata Danur, Selasa (13/11/2018).

"Karena aksi-aksi Konate sering membuahkan gol, baik dari pergerakannya maupun dari set-pice, dan juga kematangan Dendi. Bukan berarti pemain-pemain lain tidak bahaya, tapi pemain-pemain ini memang harus diwaspadai," ujarnya.

"Salah satunya ya ke Konate itu, supaya aliran bolanya bisa terhenti, dan Konate tidak bisa beraksi dengan baik," ucap Danur.



(rin/ran)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed